sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 10:12 WIB

Masuk Grup Neraka, Ujian untuk Skuat Muda Jerman

Putra Rusdi K - detikSport
Joachim Loew menilai berada di Grup neraka pada Piala Eropa 2020 bakal menjadi ujian bagi skuat muda Jerman (Foto: Piroschka Van de Wouw/Reuters) Joachim Loew menilai berada di Grup neraka pada Piala Eropa 2020 bakal menjadi ujian bagi skuat muda Jerman (Foto: Piroschka Van de Wouw/Reuters)
Bukarest - Hasil undian Piala Eropa 2020 menempatkan Jerman di grup Neraka. Joachim Loew menilai ini akan menjadi ujian bagi skuat muda Die Mannschaft.

Pengundian fase Grup Piala Eropa 2020 sudah tuntas dilakukan di Bukarest pada Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Grup Neraka muncul dengan Jerman, Portugal dan Prancis berada di Grup F.

Satu slot tersisa di Grup ini akan ditentukan lewat play-off jalur A dan D yang akan digelar pada Maret mendatang. Islandia, Bulgaria, Hongaria, Rumania, Georgia, Belarusia, Makedonia Utara, dan Kosovo akan bersaing demi satu tempat di Grup F.



Melihat hasil undian ini, Loew mengakui Jerman akan berada di Grup sulit. Hal tersebut akan menjadi tantangan bagi skuat muda Nationelf.

Loew saat ini memang banyak mengandalkan pemain muda sebagai pilar utama Jerman. Ia mulai menyingkir para pemain dari generasi emas yang meraih Piala Dunia 2014. Tercatat hanya Manuel Neuer dan Toni Kroos yang masih dipertahankan.

Namun Loew mengaku Jerman bakal diuntungkan dengan status tuan rumah yang mereka sandang di Grup ini. Mereka bakal melakoni tiga laga di Grup di Allianz Arena.

"Ini adalah grup neraka. Pertandingan di Munich akan menjadi pesta sepakbola. Harapannya cukup tinggi karena," ujar Loew dikutip dari AS.

"Untuk tim muda kami, ini menjadi tantangan besar namun juga motivasi besar. Ini adalah hadiah untuk kami yang menjadi juara grup pada babak kualifikasi," tambahnya.

Jerman lolos ke babak utama Piala Eropa 2020 usai menjadi juara di Grup C pada babak kualifikasi dengan mengumpulkan 21 poin. Mereka mengungguli Belanda di urutan kedua dengan selisih tiga angka.



Simak Video "Jerman Lolos ke Piala Eropa Usai Hantam Belarusia 4-0"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com