sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Des 2019 12:28 WIB

Van Dijk Terancam Absen di Final Piala Dunia Antarklub

Adhi Prasetya - detikSport
Van Dijk diragukan tampil melawan Flamengo. Foto: Jan Kruger/Getty Images
Doha - Virgil Van Dijk terancam absen di final Piala Dunia Antarklub 2019 melawan Flamengo. Liverpool masih menanti kondisi terbaru terkait kebugaran pemainnya tersebut.

Bek asal Belanda tersebut diketahui sakit sejak Selasa (17/12) lalu. Akibatnya, ia pun absen di laga semifinal melawan Monterrey, yang sukses dimenangi Liverpool 2-1 pada Kamis (19/12) dini hari WIB. Di laga itu, Juergen Klopp menurunkan Jordan Henderson sebagai bek tengah menemani Joe Gomez.

Seusai laga, Klopp menjelaskan situasi yang dialami Van Dijk. Ia pun masih belum yakin apakah eks pemain Southampton bisa turun di final menghadapi Flamengo pada Sabtu (21/12) mendatang.

"Sebuah keputusan yang mudah (untuk tidak menurunkan Van Dijk) sebab dia tidak bisa berlatih," ujar Klopp, seperti dikutip situs resmi klub.

"Kemarin (Selasa) dia ada di lapangan selama beberapa menit sampai media meninggalkan lapangan, lalu sayangnya, dia harus meninggalkan lapangan juga. Bukan karena media, tapi karena dia merasa tidak enak badan."



"Selasa dia tidak mungkin berlatih, begitu juga di hari Rabu, jadi keputusan yang mudah untuk tak menurunkannya. Sangat sulit untuk Hendo menggantikannya, tapi dia sudah tampil bagus."

"Kami akan melihat perkembangannya nanti, saya tak tahu seberapa cepat dia bisa pulih. Kita lihat saja," tutup Klopp.

Absennya Van Dijk jelas sebuah kerugian bagi Liverpool. Meski menang atas Monterrey, namun duet Henderson-Gomez terlihat kewalahan menghadapi serangan dari Rogelio Funes Mori dkk.

Sebanyak 16 tembakan berhasil dilepaskan Monterrey, delapan di antaranya mengarah ke gawang Liverpool. Alisson Becker pun harus jatuh bangun membuat tujuh penyelamatan untuk memastikan kemenangan Liverpool.



Simak Video "Operasi Lutut Van Dijk Sukses"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com