sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Des 2019 18:51 WIB

Perselisihan Neuer dan Ter Stegen Cuma Rekayasa Media

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen baik-baik saja (Alexander Hassenstein/Getty Images) Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen baik-baik saja (Alexander Hassenstein/Getty Images)
Munich - Manuel Neuer kembali membantah keras hubungannya dengan Marc-Andre Ter Stegen merenggang. Rivalitas memang ada, tapi keduanya baik-baik saja.

Hubungan Neuer dan Ter Stegen memanas karena persoalan status kiper utama Timnas Jerman. Ter Stegen merasa tak puas karena terus jadi nomor dua di timnas.

Padahal performa Ter Stegen bersama Barcelona meningkat drastis dan disebut-sebut sebagai kiper terbaik di dunia bersama Alisson Becker serta Ederson. Sementara, Neuer justru lagi menurun.

Performa buruk Neuer di Piala Dunia 2018 dianggap jadi salah satu biang keladi tersingkirnya Jerman di fase grup. Maka dari itu, publik mendesak Joachim Loew untuk segera menggantikan Neuer dengan Ter Stegen.




Hal ini disebut sudah bikin Neuer kesal dan menyerang balik Ter Stegen. Tapi, baru-baru ini, Neuer membantah keras perselisihan itu. Menurutnya persaingan di setiap klub atau timnas itu wajar, tapi hubungannya dengan Ter Stegen selalu harmonis.

"Pada prinsipnya, berita ini sudah terlalu jauh dan sangat direkayasa. Saya tidak pernah bermasalah dengan Marc," ujar Neuer kepada Kicker.

"Kami berlatih bersama di timnas. Kami duduk bareng saat sarapan, ngobrol seperti biasa saja - sebagai rekan setim, bukan lawan," sambungnya.

"Kami memang ingin selalu menunjukkan performa terbaiknya untuk tim, sehingga kami bisa meraih sukses. Ini sangat penting karena kami bermain di dalam tim."




Perselisihan Neuer dan Ter Stegen Cuma Rekayasa Media


Simak Video "Ter Stegen Jadi Rebutan Klub Raksasa Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com