sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Des 2019 15:15 WIB

2019/20 Baru Separuh Jalan, 28 Pelatih Sudah Dipecat di 5 Liga Top Eropa

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Mauricio Pochettino jadi salah satu pelatih yang dipecat di 2019/2020 (Foto: Paul Childs / Action Images via Reuters)
Jakarta - Musim 2019/20 baru berjalan setengahnya, sudah banyak pelatih yang dipecat. Di lima liga top Eropa, sudah ada 28 pelatih yang diberhentikan sebelum tahun baru.

Seperti dikutip dari Marca, angka tersebut naik 18 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu. Pada titik yang sama di musim 2018/19, jumlah pelatih di lima liga top Eropa yang dipecat adalah 23.


Liga Italia


Sejauh ini, Liga Italia jadi yang paling banyak memakan korban. Ada sembilan pelatih yang dipecat di Serie A sampai Desember ini.

Eusebio Di Francesco jadi pelatih pertama yang kehilangan pekerjaannya setelah diberhentikan Sampdoria pada Oktober. Genoa bahkan dua kali memecat pelatih pada musim ini, dengan mencopot Aurelio Andreazzoli dan Thiago Motta.

Ada pula Marco Giampaolo yang dipecat AC Milan, Igor Tudor (Udinese), Eugenio Corini dan Fabio Grosso yang sama-sama dipecat Brescia. Nama besar Carlo Ancelotti juga tak menyelamatkannya di Napoli. Terakhir, Vincenzo Montella diberhentikan oleh Fiorentina.

Liga Inggris

Sementara itu di Liga Inggris, ada enam pelatih yang kehilangan pekerjaannya. Angka itu naik dua kali lipat jika dibandingkan waktu yang sama di musim lalu.

Watford jadi tim pertama yang melakukan pemecatan dengan mencopot Javi Gracia pada September. Berikutnya ada Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Unai Emery (Arsenal), Quique Sanchez Flores (Watford), Marco Silva (Everton), dan Manuel Pellegrini (West Ham).


Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com