sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Jan 2020 08:17 WIB

Neymar: 2019 Tahun yang Berat, Semoga 2020 Berjalan Lebih Baik

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Neymar berharap tahun 2020 berjalan lebih baik untuknya. (Foto: David Ramos / Getty Images) Neymar berharap tahun 2020 berjalan lebih baik untuknya. (Foto: David Ramos / Getty Images)
Jakarta - Neymar menyebut tahun 2019 lalu sebagai tahun yang berat karena segala problem yang dialaminya. Dia berharap 2020 berjalan lebih baik.

Neymar mengalami masalah cedera dan juga isu transfer pada 2019 lalu. Isu transfer itu bahkan membuatnya sampai dimusuhi dan diusir fans Paris Saint-Germain.


Terkait cedera, bintang asal Brasil itu melewatkan 30 pertandingan di tahun 2019 karena serangkaian cedera dan masalah kebugaran. Serangkaian cedera itu antara lain di kaki, pergelangan kaki, dan paha.

Ia kemudian sempat hampir meninggalkan PSG untuk pulang ke Barcelona. Tapi transfer itu tak terwujud karena kedua klub gagal mencapai kesepakatan, sementara Neymar diyakini sudah sempat memantapkan hatinya untuk pindah.

"Secara profesional dan pribadi, 2019 adalah tahun yang berat buat saya. Itu adalah satu tahun penuh dengan pembelajaran dan perubahan arah," ungkap Neymar dikutip Sky Sports.


"Saya cedera dan harus bangkit. Lalu saya cedera lagi. Meski itu terlihat seperti tahun yang buruk, itu adalah tahun penuh dengan pelajaran dan banyak pengalaman."

"Saya memetik sisi positifnya sehingga 2020 bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Neymar perlahan-lahan mulai merebut kembali hati fans dengan penampilan dan kontribusinya di musim 2019/2020 ini. Dari 12 penampilan di seluruh kompetisi, pemain 27 tahun itu sudah bikin sembilan gol dan enam assist.



Simak Video "PSG Hancurkan Tuan Rumah Monaco 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com