sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 15:59 WIB

Menjadi Pahlawan dengan Kartu Merah: Valverde, Solskjaer, dan Suarez

Doni Wahyudi - detikSport
Federico Valverde jadi pahlawan Real Madrid dengan kartu merah yang dia dapat ((Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Jakarta - Kartu merah adalah bencana buat setiap pemain bola. Tapi beberapa di antaranya pantas dirayakan. Atau malah diberi selamat.

Federico Valverde dihujat dan pada saat bersamaan juga dipuji atas tekelnya dari arah belakang yang dilakukan pada Alvaro Morata. Tekel tersebut berujung kartu merah pada gelandang 21 tahun itu, tapi juga punya arti besar karena menghindarkan Real Madrid dari kebobolan oleh Atletico Madrid di periode waktu yang begitu krusial.

Valverde, pemuda asal Uruguay itu, tahu kalau tekelnya tak akan berarti lain kecuali kartu merah. Tak perlu berpikir panjang dia sudah siap untuk diusir, menjadi martir di menit 115. Dia berkorban untuk Real Madrid.

Pengorbanan itu tak sia-sia. Atletico gagal bikin gol dari serangan balik cepat tersebut. Dan Real Madrid akhirnya menang 4-1, untuk menjuarai Piala Super Spanyol, dalam laga yang harus dituntaskan via adu penalti.



"Aku sudah minta maaf [kepada Morata]. Apa yang kulakukan memang tidak bagus, tapi aku harus melakukannya," kata Valverde usai pertandingan.

Lanjut ke Halaman Berikutnya:

Kartu Merah Solskjaer dan Tepuk Tangan di Old Trafford

Luis Suarez dan Penyelamatannya di Bawah Gawang Uruguay


Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com