sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Jan 2020 15:59 WIB

Menjadi Pahlawan dengan Kartu Merah: Valverde, Solskjaer, dan Suarez

Doni Wahyudi - detikSport
Federico Valverde jadi pahlawan Real Madrid dengan kartu merah yang dia dapat ((Photo by Giuseppe CACACE / AFP) Federico Valverde jadi pahlawan Real Madrid dengan kartu merah yang dia dapat ((Photo by Giuseppe CACACE / AFP)


Luis Suarez dan Penyelamatannya di Bawah Gawang Uruguay

Ini adalah salah satu kartu merah paling terkenal sepanjang sejarah Piala Dunia. Luis Suarez mendapatkannya di Afrika Selatan 2010, saat Uruguay berhadapan dengan Ghana pada babak perempatfinal.

Memasuki menit 120+1 di perpanjangan waktu, Ghana dapat tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Uruguay. Dari momen itu Ghana berhasil menciptakan dua peluang emas beruntun.

Yang pertama dari tendangan di muka gawang, yang gagal menjadi gol karena membentur kaki Suarez tepat di garis gawang. Masih dalam rangkaian kemelut yang sama, Ghana nyaris bikin gol melalui sundulan salah satu pemainnya. Sekali lagi bola gagal masuk ke gawang karena diadang Suarez, tapi kali ini dia menggunakan..... tangan.





Kartu merah keluar dari kantong wasit ke pemain Liverpool itu. Tapi kemalangan malam itu ternyata tetap memayungi Ghana. Hadiah penalti yang diberikan dari momen itu gagal menjadi gol. Tendangan Asamoah Gyan membentur mistar gawang dan bola mencelat ke luar lapangan.

Pertandingan akhirnya dituntaskan via adu penalti. Hasilnya: Uruguay lolos ke semifinal dengan skor 4-2.
Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com