sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jan 2020 15:42 WIB

Gegara Virus Corona, Kickoff Liga Super China Ditunda

Doni Wahyudi - detikSport
Guangzhou Evergrandes head coach Fabio Cannavaro (C), players and staff members celebrate after defeating Shanghai Shenhua to win the Chinese Super League (CSL) football championship in Guangzhou in Chinas southern Guangdong province on December 1, 2019.
STR / AFP Kickoff Liga China musim 2020 ditunda sampai waktu yang belum ditentukan gegara virus corona (STR / AFP)
Beijing -

Kickoff Liga Super China musim ini dipastikan ditunda. Pihak otoritas mengambil keputusan tersebut terkait mewabahnya virus Corona.

Federasi Sepakbola China secara resmi mengumumkan penundaan tersebut pada Kamis (30/1/2020) waktu setempat. Kompetisi sepakbola level teratas di China itu sejatinya akan mulai bergulir pada 22 Februari.

"Musim 2020 kompetisi sepakbola nasional di semua level akan disesuaikan untuk membantu mencegah dan mengendalikan epidemik pnemuonia dari infeksi baru virus corona, juga untuk melindungi kesehatan mayoritas fans, media, pemain, para pelatih, ofisial pertandingan, klub, dan petugas distrik," demikian pernyatan resmi.



Liga Super China cuma salah satu dari beberapa event olahraga tang terdampak virus corona. Kejuaraan Dunia Atletik Dalam Ruangan yang dijadwalkan digelar di Nanjing 13-15 Maret dimundurkan setahun. Sementara Kejuaraan Dunia Ski yang diagendakan pada 15-16 Februari di Yanqing dipastikan ditunda.

Pertandingan sepakbola lain yang terpengaruh adalah Kualifikasi Olimpiade 2020 cabang sepakbola putri. Pertandingan-pertandingan yang sedianya dilangsungkan Februari, kini semuanya dipindahkan ke Sydney, Australia.

Sampai 28 Januari, virus corona telah menyebabkan 130 kematian. Sejumlah 4.000 orang dinyatakan positif terinfeksi, sementara 7.000 orang lainnya diduga sudah terinfeksi.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com