sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 05 Feb 2020 02:02 WIB

Di Maria Tepis Ligue 1 Kurang Kompetitif, Singgung Liverpool di Premier League

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Paris Saint-Germains Argentine midfielder Angel Di Maria (L), Paris Saint-Germains Belgian defender Thomas Meunier (C) and teammates applaud and celebrate with supporters after winning at the end of the UEFA Champions league Group A football match between Paris Saint-Germain and Real Madrid, at the Parc des Princes stadium, in Paris, on September 18, 2019. (Photo by GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP) Angel Di Maria tidak setuju Ligue 1 dianggap liga yang lemah karena dominasi PSG. (Foto: GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)
Paris -

Angel Di Maria tak setuju Ligue 1 dianggap tak kompetitif karena dominasi Paris St. Germain. Di Maria membandingkan dengan Liga Inggris yang dikuasai Liverpool.

Hegemoni PSG di Prancis memang sulit dipatahkan dalam delapan tahun terakhir usai memenangi tujuh di antaranya. Les Parisiens berpeluang menambah koleksi trofi liganya di musim ini setelah memimpin delapan poin dari Marseille di klasemen sementara.

Materi pemain yang jomplang tidak dipungkiri menjadi alasannya. PSG bisa dibilang memiliki skuad yang jauh lebih mentereng daripada tim-tim lain setelah memiliki pemain-pemain macam Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Di Maria. Di masa lalu, PSG juga pernah diperkuat Zlatan Ibrahimovic.

Winger PSG Di Maria menegaskan bahwa Ligue 1 lebih kompetitif dari yang dipikirkan banyak orang. Menurut eks pemain Real Madrid dan Manchester United itu, anggapan tersebut tidak adil.

Liga Inggris tetap dianggap sebagai yang paling kompetitif meski saat ini didominasi Liverpool. Padahal dibanding dominasi PSG, keunggulan Liverpool jauh lebih besar dengan berjarak 22 poin dari juara bertahan sekaligus rival terdekatnya, Manchester City.

"Setiap musim, tim-tim semakin kuat, makin sulit untuk menang," ucap Di Maria kepada situs resmi Ligue 1, yang dikutip Echo. "Sedikit demi sedikit, liga menjadi lebih kompetitif dan sulit dimenangi. Banyak tim berlatih untuk bagaimana menghadapi kami."

"Para pelatih memiliki formula untuk melawan PSG, Marseille, Lyon. Ini penting dan kupikir hal itu membantu liga sekarang. Banyak yang merasa liga ini lebih lemah ketimbang liga-liga lainnya, tapi lihatlah liga-liga lainnya, lihatlah Liga Inggris!"

"Liverpool jauh memimpin, dan ketika kami memiliki keunggulan yang serupa, hal itu karena liganya tidak cukup bagus? Ada lebih sedikit bintang lho di sini, tapi liganya sangat kompetitif kok," simpul pemain internasional Argentina itu.



Simak Video "Ngambek Saat Diganti, Mbappe 'Disentil' Di Maria"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com