sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 18:09 WIB

Dapat Ilmu di Italia, Smalling Berharap Dibawa Inggris ke Piala Eropa 2020

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Smalling Chris Smalling berharap dipanggil tim nasional Inggris lagi. (Foto: Jason Cairnduff / Reuters)
Jakarta -

Chris Smalling merasa memetik banyak ilmu dari petualangannya ke Italia. Bek 30 tahun itu berharap ilmu barunya bisa mengantarkan ke Piala Eropa 2020.

Smalling merantau ke Italia per musim ini. Ia dipinjamkan Manchester United ke AS Roma hingga akhir musim nanti.

Di Roma, ia menjadi pilihan utama pelatih Paulo Fonseca. Smalling sudah tampil 25 kali di seluruh kompetisi musim ini dengan catatan dua gol.

Bermain di Italia yang terkenal taktis dan begitu dinamis secara strategi, Smalling belajar banyak hal baru. Dimensi permainannya pun semakin luas.

"Saya merasa belajar banyak dalam gaya sepakbola Italia dan taktik, serta bagaimana mengontrol jalannya laga. Saya pastinya menambah sesuatu ke permainan saya, saya merasa tengah belajar dan berkembang," ujarnya dikutip BBC.

Berbekal ilmu barunya dari Italia, Smalling berharap bisa merebut satu posisi di lini belakang tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2020. Ia sudah tak masuk skuat Gareth Southgate sejak 2017 silam.

Persaingannya jelas tak mudah. Smalling bakal harus berebut tempat dengan pemain-pemain yang lebih muda seperti Harry Maguire, Jose Gomez, John Stones, Michael Keane, Fikayo Tomori, dan Tyrone Mings.

"Jelas sudah beberapa tahun sekarang, tapi ambisi untuk timnas Inggris selalu ada. Saya tahu Gareth dan staf pelatih sudah hadir ke beberapa laga saya di sini dan saya rasa Anda tahu kalau mereka memikirkan Anda kalau bermain di klub top," sambungnya.

"Saya menjaga aspirasi itu dan cuma mencoba fokus ke pekerjaan saya di sini, apa yang akan terjadi, terjadilah. Tapi saya sungguh sangat ingin ambil bagian di Piala Eropa, pastinya," tandas Smalling.



Simak Video "AS Roma Bidik Chris Smalling?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com