sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Mar 2020 20:03 WIB

Eks Liverpool & Juventus, Christian Poulsen, Dikarantina karena Virus Corona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MAY 07:  Erik Ten Hag, Manager of Ajax in discussion with Christian Poulsen and Aron Winter during an Ajax training session on the eve of their UEFA Champions League semi final against Tottenham Hotspur at Toekomst Training Ground on May 07, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Asisten pelatih Ajax Christian Poulsen (tengah) dikarantina karena dikhawatirkan terserang virus corona. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Amsterdam -

Mantan gelandang Liverpool dan Juventus Christian Poulsen dikarantina. Bersama dengan dua orang lainnya, Poulsen dikhawatirkan telah terinfeksi virus corona.

Poulsen saat ini bekerja sebagai asisten pelatih Ajax Amsterdam. Pihak klub memerintahkan ketiganya untuk tetap di rumah sampai Jumat pekan depan (13/3/2020) setelah Poulsen sempat melakukan kontak dengan mantan pemain internasional Denmark Thomas Kahlenberg, yang didiagnosa terserang virus corona.

Poulsen merayakan hari ulang tahunnya ke-40 di Belanda bersama Kahlenberg pada Minggu (1/3). Dua staf yang disebut tadi adalah fisiologis latihan Alessandro Schoenmaker dan seorang fisioterapis yang tidak disebutkan namanya juga menghadiri pesta tersebut.

"Mereka tidak menunjukkan gejala-gejalanya dan kalau memang seperti itu maka mereka akan kembali bekerja pada pekan depan," ungkap seorang juru bicara Ajax dikutip ESPNFC.

Dengan begini, Poulsen tidak akan bisa mendampingi pelatih Erik ten Hag saat Ajax melawat ke Heerenveen di akhir pekan ini.

Semasa masih aktif bermain, nama Poulsen menanjak saat memperkuat Schalke selama empat tahun pada 2002-2006. Setelah itu, Poulsen menghabiskan dua tahun bersama Sevilla dan memenangi empat trofi termasuk Piala UEFA dan Copa del Rey.

Poulsen kemudian menjajal Serie A dengan bergabung Juventus selama dua musim, sampai akhirnya berlabuh di Liverpool pada musim panas 2010. Usai hanya semusim di Anfield, Poulsen pindah ke Evian dan Ajax sampai akhirnya pensiun di mantan klubnya, Copenhagen pada 2015.

Sementara itu virus corona semakin meluas dengan menjangkiti sejumlah pemain Brondby dan Lyngby di Liga Denmark. Mereka mesti diisolasi setelah bertemu dan berpelukan dengan Kahlenberg, yang dinyatakan positif virus corona, di sebuah pertandingan pada akhir pekan lalu.

Kahlenberg, yang pernah bermain untuk timnas Denmark di Piala Dunia 2010, terinfeksi virus corona saat mengunjungi Amsterdam.



Simak Video " Dijamin Keren, Ini 10 Gol Terbaik Hakim Ziyech"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com