sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 11 Mar 2020 20:11 WIB

Pemain Olympiakos Bebas Virus Corona

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 27: Olympiacos FC pose for a photo prior to the UEFA Europa League round of 32 second leg match between Arsenal FC and Olympiacos FC at Emirates Stadium on February 27, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Olympiakos bebas virus corona setelah dilakukan tes (Mike Hewitt/Getty Images)
Piraeus -

Kabar baik untuk Olympiakos terkait ancaman virus Corona. Para pemainnya divonis bebas dari dampak COVID-19 setelah dilakukan tes.

Kekhawatiran virus Corona menyerang skuat Olympiakos muncul setelah pemilik klub Evangelos Marinakis menjadi salah satu korban virus Corona. Dia sakit seusai tiba di Yunani hari Senin lalu dan langsung menjalani tes.

Berstatus sebagai pemilik klub, Marinakis tentu saja bisa berinteraksi dengan siapapun dan di level manapun, termasuk pemain. Oleh karenanya, Olympiakos langsung melakukan tes untuk mengetahui siapa saja yang terjangkit virus tersebut.

Beruntung dari hasil tes tersebut, para pemain Olympiakos dinyatakan negatif dari penularan virus Corona. Tak cuma pemain dan staf pelatih, tapi seluruh pekerja di klub itu dari berbagai level juga punya hasil tes negatif.



"Olympiakos menginformasikan bahwa setelah diadakan tes untuk seluruh anggota klub ini mulai dari pemain, pelatih, petinggi klub dan juga karyawan, hasilnya negatif virus COVID-19," demikian pernyataan resmi Olympiakos.

Itu artinya Olympiakos tetap bisa menghelat pertandingan leg pertama 16 besar kontra Wolverhampton di Piraeus, Jumat (13/3/2020) dini hari WIB. Namun, laga itu digelar tanpa penonton.

Awalnya Wolverhampton meminta laga tersebut ditunda tapi UEFA menolaknya. Virus Corona yang menghinggapi Marinakis juga sudah membuat laga Manchester City kontra Arsenal ditunda dini hari nanti.

Sebab, Arsenal dua pekan lalu baru saja menghadapi Olympiakos di leg kedua 16 besar Liga Europa.



Simak Video "Takut Kena Corona, Warga Banyumas Ini 'Lockdown' Rumahnya Pakai Seng"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com