sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 06:10 WIB

Prancis Lockdown, Neymar 'Kabur' ke Brasil

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
PSGs Neymar during the Champions League round of 16 first leg soccer match between Borussia Dortmund and Paris Saint Germain in Dortmund, Germany, Tuesday, Feb. 18, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Neymar mudik ke Brasil di tengah pandemi virus corona (Foto: Martin Meissner / AP Photo)
Jakarta -

Pandemi virus corona juga berdampak besar ke Prancis. Bintang Paris Saint-Germain, Neymar, memutuskan untuk pulang ke Brasil.

Prancis memberlakukan lockdown pada Selasa (17/3/2020) dan memerintahkan warganya untuk tinggal di rumah karena pandemi virus corona. Sampai Rabu (18/3/2020), ada lebih dari 7.500 kasus COVID-19 di Prancis dengan angka kematian 148 orang.

PSG sendiri mempersilakan para pemainnya untuk meninggalkan Prancis dan mengisolasi diri di manapun mereka mau atau tetap di Paris. Sejumlah pemain kemudian terlihat memperlihatkan aktivitas mereka dan latihan selama di rumah lewat media sosial masing-masing.

Namun media-media Prancis kemudian menyoroti Neymar yang tak tampak di media sosial. Muncul dugaan Neymar mungkin terbang ke Brasil, di mana kasus COVID-19 lebih sedikit yakni sekitar 300 dengan satu angka kematian.

Menurut laporan ESPN, PSG membenarkan kalau Neymar pulang ke Brasil. Pemain 28 tahun itu meninggalkan Prancis sebelum lockdown diberlakukan pada pukul 12 malam pada Selasa (17/3/2020) waktu setempat.

Bukan cuma Neymar, Thiago Silva juga mudik ke Brasil. Neymar dan Silva sudah mendapat lampu hijau dari klub untuk meninggalkan Prancis.

Meski pergerakan dibatasi, para pemain PSG telah diberi instruksi oleh staf pelatih untuk menjaga level kebugaran. Kylian Mbappe dkk telah dibekali menu latihan untuk dilakukan di rumah.

PSG belum memutuskan kapan latihan penuh akan kembali dimulai. Liga Prancis sendiri tengah ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com