sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Mar 2020 11:30 WIB

Gokil! Liga Belarusia Gas Terus di Tengah Ancaman COVID-19

Bayu Baskoro - detikSport
GRODNO,BELARUS - JUNE 15:   Pavel Rybak of FC Neman Grodno (#18)  vies for the ball during the Belarusian Premier League match between FC Neman Grodno and FC Dinamo Minsk at the Neman Stadium on June 15,2014 in Grodno,Belarus. (Photo by Viktor Drachev/EuroFootball/Getty Images) Ilustrasi Liga Belarusia (Foto: Getty Images/EuroFootball)
Minsk -

Penyetopan sementara kompetisi di Eropa akibat virus corona rupanya tak berlaku di Belarusia. Pertandingan liga masih dimainkan di sana meski COVID-19 melanda.

Wabah virus corona yang melanda Benua Eropa membuat berbagai kompetisi domestik dan internasional di sana harus berhenti sementara. Ini dilakukan sebagai pencegahan meluasnya penyakit mematikan tersebut.

Meski demikian, ada satu negara di Eropa yang masih memainkan pertandingan sepakbola seperti biasa. Liga Belarusia diketahui tetap melanjutkan kompetisi di tengah pandemi COVID-19.

Padahal, Belarusia juga menjadi salah satu negara terdampak penyakit mematikan tersebut. Hingga Jumat (20/3/2020), tercatat ada 69 kasus virus corona di bekas negeri pecahan Uni Soviet tersebut.

Mengutip The Sun, Belarusia Premier League kini menjadi satu-satunya kompetisi di Eropa yang masih memainkan laga sepakbola saat ini. Sebelumnya, Liga Turki juga sempat menggeber terus pertandingannya pekan lalu, sebelum akhirnya resmi disetop pada Kamis (19/3).

Pada pekan lalu, Liga Belarusia baru saja memainkan pertandingan pertama mereka di musim ini. Sebanyak delapan laga digelar dan ditonton penggemar di stadion.

Mantan pemain Arsenal asal Belarusia, Alexander Hleb, menyebut jika negaranya tak terlalu khawatir dengan ancaman virus corona. Menurutnya, masyarakat justru senang bisa tetap menyaksikan langsung sepakbola.

"Seluruh dunia sekarang menyaksikan Liga Belarusia. Semua orang harus menyetel TV dan melihat kami bermain," kata Hleb, dilansir dari The Sun.

"Ketika NHL (Liga Hoki Amerika Utara) ditunda musim ini, banyak pemain hoki yang ke Rusia untuk bermain. Mungkin saja Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mau datang buat bermain di Liga Belarusia. Siapa yang tahu, bukan?" dia menambahkan.

"Ini adalah satu-satunya tempat di Eropa di mana anda bisa bermain sepakbola saat ini. Setidaknya masyarakat Belarusia tetap senang," kata Hleb.



Simak Video "Satgas Ungkap Efek Libur Panjang Terhadap Kasus Corona di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com