sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Mar 2020 15:10 WIB

Mereka yang Diuntungkan karena Pandemi Virus Corona

Randy Prasatya - detikSport
MADRID, SPAIN - MARCH 01: Real Madrid CF players celebrate at the end of the Liga match between Real Madrid CF and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on March 01, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images) Pandemi virus Corona tak selamanya menghadirkan malapetaka. Foto: (Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Penghentian kompetisi sepakbola akibat pandemi virus Corona tak selamanya memberi kerugian. Ada pula beberapa pesepakbola yang diuntungkan.

Virus Corona sudah menjadi wabah di seluruh pelosok dunia. Hal itu membuat berbagai macam kegiatan yang bisa mendatangkan kerumunan dihentikan untuk meredam penularan virus.

Kompetisi di sepakbola pada tahun ini yang sudah berjalan terpaksa ditangguhkan. Belum diketahui secara pasti kapan bakal bergulir lagi. Tidak menutup kemungkinan kompetisi disetop secara permanen dan diganti lembaran baru.

Kejadian ini tentu menjadi musibah bagi klub-klub, yang artinya bakal mengalami kerugian finansial, begitu juga pemain sampai jajaran staf. Tapi, masih ada sisi positif bagi klub yang kehilangan pemain kuncinya karena cedera.

Berhentinya kompetisi membuat pemain yang cedera bisa mengejar waktu untuk pulih dan kembali merumput saat situasi kondusif. Mereka pun bisa tak banyak kehilangan pertandingan jika kompetisi musim ini benar-benar harus dilanjutkan.

Seperti halnya Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur itu baru bermain satu kali sepanjang tahun 2020 karena mengalami cedera hamstring.

Menurut catatan Transfermark, Kane diperkirakan bisa pulih pada 1 April. Kompetisi Premier League justru direncanakan bergulir lagi pada 30 Apri.

Arsenal juga menjadi tim yang bisa mengalami keuntungan. Cedric Soares dan Lucas Soares saat ini dalam proses pemulihan. Nama pertama justru sudah menunjukkan tanda-tanda pulih.

Keuntungan lain ada di Manchester United, yakni terkait Paul Pogba. Pemain 27 tahun itu saat ini tengah dalam masa penyembuhan dari cedera pergelangan kakinya sejak akhir Desember 2019. Pogba kabarnya bisa kembali bermain lagi bulan depan.

Selanjutnya, Liverpool bisa punya waktu untuk menanti kesembuhan kiper Alisson Becker. Ketidakhadiran pria asal Brasil ini sangat membuat Liverpool sial di Liga Champions.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Liverpool Bikin Rekor Poin Eropa Usai Kalahkan Tottenham"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com