sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 03 Apr 2020 11:00 WIB

Tevez: Tak Gajian Setahun pun Pesepakbola Masih Bisa Hidup

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Argentinas Boca Juniors forward Carlos Tevez (C) celebrates with teammates after winning the penalty shoot-out against Uruguays Nacional during their Libertadores Cup quarterfinal second leg football match at the Carlos Tevez meminta para pesepakbola tidak manja dengan kondisi saat ini (Juan Mabromata / AFP)
Buenos Aires -

Carlos Tevez meminta pesepakbola jangan manja di tengah pandemi virus corona. Para pelaku lapangan hijau wajib membantu sesamanya yang sedang kesulitan.

Teror corona kini makin menjadi-jadi karena sudah ada lebih dari 800 ribu orang yang terpapar di seluruh dunia. Alhasil, roda ekonomi pun jadi terganggu termasuk sepakbola.

Banyak kompetisi yang dihentikan sementara sewaktu yang berimbas kepada pemasukan klub. Ujung-ujungnya para pemain pun harus mengalami pemotongan gaji agar keuangan klub tetap seimbang.

Tapi, masih ada klub yang belum melakukan pemotongan gaji yang membuat kritik berdatangan. Para pemain dinilai tidak berempati terhadap kondisi yang ada dan hanya mementingan perut sendiri.

Buat Tevez, para pesepakbola tidak seharusnya manja karena mereka sehari-hari diberikan fasilitas wah. Untuk saat para pemain harus mau membantu sesamanya tanpa memikirkan lagi soal gaji.



"Kami harus ada di sana untuk membantu orang-orang. Tentu saja saya akan senang hati datang membantu, apapun itu," ujar Tevez kepada America TV.

"Ini akan jadi contoh yang sangat bagus untuk kita semua jika para pesepakbola, aktor, turun tangan dan membantu tetangga mereka yang kesusahan dan butuh pertolongan. Saya siap untuk itu," sambung pemain yang kini memperkuat Boca Juniors itu.

"Setiap pesepakbola itu bisa hidup enam bulan atau setahun tanpa digaji sekalipun. Kami bukan contoh yang baik, mungkin kami bagus di bidang lain bukan yang ini."

"Kami tidak harus memikirkan caranya berjuang mencari makan setiap hari, seperti mereka yang pergi bekerja pukul enam pagi dan pulang pukul tujuh malam hanya untuk makan keluarganya keesokan hari."



Simak Video "WHO: Ancaman Virus Corona Jadi Pandemi 'Sangat Nyata'"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com