sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 02:00 WIB

Eks Pebasket NBA Tony Parker Berpotensi Jadi Presiden Lyon

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BEIJING, CHINA - SEPTEMBER 15:  Tony Parker reacts during the 3rd place games between France and Australia of 2019 FIBA World Cup at the Cadillac Arena on September 15, 2019 in Beijing, China.  (Photo by Di Yin/Getty Images) Tony Parker berpeluang jadi presiden klub Liga Prancis, Lyon. (Foto: Getty Images/Di Yin)
Jakarta -

Mantan pebasket NBA Tony Parker berpotensi jadi presiden klub sepakbola, Olympique Lyon. Ia punya peluang bagus menggantikan Jean-Michel Aulas.

Aulas telah menjabat sebagai presiden Lyon selama 32 tahun. Pria berusia 71 tahun itu, yang juga merupakan pemilik klub Liga Prancis tersebut, diyakini mempersiapkan Parker sebagai penerusnya.

Aulas dan Parker sejauh ini punya hubungan yang sangat baik. Keduanya adalah rekan bisnis, di mana Aulas lewat salah satu perusahaannya pada musim panas lalu membeli 31,6% saham klub basket milik Parker, Asvel.

Asvel merupakan klub basket yang bermarkas di Lyon, Prancis, dengan Parker juga menjadi presidennya. Selain itu, pemilik empat cincin juara NBA bersama San Antonio Spurs itu juga merupakan duta Lyon di luar Prancis.

"Tony Parker memenuhi semua syarat untuk menjadi presiden Lyon. Selama beberapa bulan, kami sudah bekerja bersama-sama untuk meningkatkan bisnis," ungkap Aulas beberapa bulan lalu, seperti dilansir AS.

Meski demikian, pergantian jabatan presiden di Lyon diperkirakan tak akan terjadi dalam waktu dekat. L'Equipe menyebut bahwa tahun 2023 adalah kemungkinan paling realistis.



Simak Video "PSG Juara Liga Prancis, Ini Gol-golnya Saat Bungkam Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com