sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 06 Apr 2020 17:20 WIB

'Ada Klub yang Manfaatkan Pandemi Corona buat Keuntungan Sendiri'

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 20:  Louis van Gaal Manager of Manchester United looks on during the Barclays Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on April 20, 2016 in Manchester, England.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Louis van Gaal menuding ada klub yang sengaja mencari keuntungan dari pandemi virus corona, (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Pandemi virus corona membuat dunia sepakbola kacau-balau. Ada klub yang dituding memanfaatkannya untuk kepentingan sendiri.

Dalam data yang dilansir oleh Johns Hopkins University, Senin (6/4/2020), sudah ada 1.276.302 orang yang positif Covid-19. Ada 69.527 orang meninggal dunia karena terpapar virus corona.

Liga-liga besar Eropa sudah ditunda karena pendemi ini. Banyak juga klub yang melakukan pemotongan gaji pemain karena mengaku dalam kondisi yang sulit.

Tottenham Hotspur merupakan salah satu klub Liga Inggris yang melakukan pengurangan karyawan karena krisis virus corona. Sementara di Liga Spanyol, Barcelona sudah mengonfirmasi akan memotong gaji karyawannya.

Di Shopee Liga 1 2020, PSSI sudah menyatakan status force majeure. Klub boleh membayar gaji pemain maksimal 25 persen selama tiga bulan mulai April hingga Juni.

Eks pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, menuding bahwa ada klub yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan pribadi. Tapi dia tak merinci klub-klub yang dimaksud.

"Ada klub yang menyalahgunakan krisis virus Corona untuk keuntungan mereka sendiri lalu membuatnya sebagai pernyataan untuk kesehatan masyarakat," kaya Van Gaal di Sport.

"Ada banyak waktu hingga musim panas ini karena Piala Eropa sudah ditunda. Dan andai UEFA dan FIFA mempunyai kehendak baik untuk mengubah peraturan dari menawarkan ruang:, well, lantas akan mulai,"dia menambahkan.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com