sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Apr 2020 07:45 WIB

Tepuk Tangan Para Bintang Sepakbola untuk Tenaga Medis

Bayu Baskoro - detikSport
Tenaga medis dengan baju APD bertuliskan Totti di Italia. Ilustrasi tenaga medis dalam perjuangan melawan COVID-19. (Foto: Twitter)
Zurich -

Pesepakbola biasanya mendapat tepuk tangan dari para penggemar saat berada di lapangan. Kini, giliran para bintang itu yang memberi aplaus buat tenaga medis.

Tepuk tangan tersebut dilakukan secara virtual dan melibatkan kurang lebih 50 pemain dan legenda sepakbola dunia. Hal tersebut dirangkum menjadi satu video kampanye FIFA bertajuk #WeWillWin.

Video tersebut merupakan bentuk apresiasi beberapa pesepakbola atas kerja keras tim medis dan tenaga profesional lainnya di tengah pandemi virus Corona. Mereka saat ini memang berada di garda terdepan dalam perang melawan penyakit mematikan tersebut.


Sejumlah nama tenar yang terlibat dalam kampanye ini antara lain Sergio Ramos, Zinedine Zidane, Mesut Oezil, David Beckham, Harry Maguire, Harry Kane, hingga Diego Maradona dan Pele. Beberapa pesepakbola wanita juga ikut serta semisal Magdalena Eriksson, Marta, serta Daniel van de Donk.

Dalam pernyataan resminya, FIFA mengajak para bintang sepakbola masa lalu dan kini itu untuk mendukung perjuangan para pahlawan dalam pemberantasan COVID-19. FIFA juga memberi ucapan terima kasih dalam berbagai bahasa di akhir video tersebut.

"Untuk semua pekerja medis dan tenaga profesional lain yang tetap bekerja layaknya pahlawan sejati, apresiasi luar biasa untuk kalian semua. Terima kasih, dunia sepakbola selalu mengingat dan mendukung anda," begitu isi pernyataan resmi FIFA.

Legenda Timnas Inggris, David Beckham, turut menyampaikan alasan dirinya ikut dalam kampanye FIFA kali ini. Menurutnya, kini giliran pesepakbola yang mesti mengapresiasi perjuangan para pekerja yang berjuang melawan COVID-19.

"Sebagai pesepakbola, kami terbiasa menerima tepuk tangan. Namun kini, kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan penghargaan kami kepada banyak orang yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi kami," kata Beckham, dilansir dari situs resmi FIFA.

"Anda adalah pahlawan kemanusiaan dan kami ingin menunjukkan bahwa semua insan sepakbola mendukung anda dan semua yang anda lakukan untuk menolong kami semua," demikian kata Beckham.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com