sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 15:21 WIB

Tragis, Bek Rusia Ini Meninggal Saat Latihan Mandiri di Rumah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MOSCOW, RUSSIA - SEPTEMBER 10: Fans of FC Lokomotiv Moscow light candles as they pay their respects to the victims of a plane crash carrying Russian hockey team Lokomotiv Yaroslavl during the Russian Premier League match between FC Lokomotiv Moscow and FC Zenit St. Petersburg at the Lokomotiv Stadium on September 10, 2011 in Moscow, Russia.  (Photo by Dmitry Korotayev/Epsilon/Getty Images) (Foto hanya ilustrasi, tidak berkaitan dengan isi berita: Getty Images/Dmitry Korotayev)
Jakarta -

Demi menghindari penyebaran virus Corona, Liga Rusia ditangguhkan dan pemain berlatih secara mandiri. Seorang pemain meninggal saat latihan sendiri di rumah.

Bek yang meninggal tersebut adalah pemain Lokomotiv Moskow, Innokenty Samokhvalov. Usianya baru 22 tahun, bergabung dengan klub sebagai pemain muda pada lima tahun lalu.

Samokhvalov harus berlatih sendiri di rumah sejak Liga Primer Rusia ditangguhkan per 17 Maret lalu akibat pandemi COVID-19. Tapi nasib memang tak ada yang tahu dan maut bisa menjemput kapanpun di manapun.

Samokhvalov meninggal dunia saat sedang menjalani latihan mandiri di rumahnya pada Senin (20/4/2020). Ia meninggalkan seorang istri dan satu orang putra.

"Sang pemain jatuh sakit di tengan sesi latihan individu. FC Lokomotiv terkejut dengan apa yang terjadi. Ini adalah duka yang besar untuk keluarga kami. Kami menyampaikan dukacita mendalam untuk keluarga dan rekan-rekannya," ungkap pernyataan resmi Lokomotiv Moskow.

Samokhvalov masih menunggu penampilan perdananya bareng Lokomotiv. Ia sebelumnya memperkuat tim reserve Lokomotiv, Kazanka, di divisi tiga Liga Rusia.

Diketahui Samokhvalov meninggal dunia karena gagal jantung.

"Ini kabar yang sangat buruk. Dokter bilang ke kami penyebab kematiannya adalah gagal jantung. Kalau para dokter mengizinkannya berlatih, maka kita harus berasumsi bahwa dia tidak punya masalah apapun," kata Pelatih Lokomotiv Alexander Grishin kepada RIA Novos, seperti dikutip BBC.



Simak Video "38 Daerah Berubah Status Jadi Zona Hijau, Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com