sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 23:45 WIB

David Luiz Ingin Balik ke Benfica Sebelum Pensiun

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - MARCH 07: David Luiz of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and West Ham United at Emirates Stadium on March 07, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Alex Morton/Getty Images) Bek Arsenal David Luiz ingin kembali ke Benfica sebelum pensiun. (Foto: Getty Images/Alex Morton)
London -

Bek tengah Brasil David Luiz punya sebuah keinginan sebelum gantung sepatu. Luiz kepengin bisa kembali ke Portugal untuk memperkuat Benfica lagi.

Pesepakbola berusia 33 tahun itu mulai menanjak setelah memperkuat Benfica pada 2006. Di sana, Luiz menghabiskan lima musim dan memenangi satu titel Primeira Liga dan tiga gelar Taca da Liga.

Kesolidan Luiz membuat Chelsea merekrutnya di musim panas 2010. Pemain internasional Brasil tersebut kemudian menjajal Liga Prancis bersama Paris St. Germain lalu kembali ke Chelsea lagi sampai akhirnya berlabuh di Arsenal pada musim panas lalu.

Secara keseluruhan Luiz sudah memenangi 13 gelar juara bersama Chelsea dan PSG termasuk sebuah medali juara Liga Inggris, dua Ligue 1 serta sekali Liga Champions. Dia masih bisa menambah koleksi trofinya seiring sukses Arsenal masih bertahan di Piala FA (16 besar).

Kontrak Luiz di London Utara akan habis pada 2021 ketika usianya mencapai 34 tahun. Seandainya kontraknya tidak diperpanjang, Luiz akan pulang ke Benfica.

"Aku tidak pernah putus kontak dengan Benfica, Benfica akan selalu ada di hatiku, semua orang tahu aku ingin kembali," kata bek berambut keriwil itu kepada SporTV, yang diwartakan Metro. "Aku ingin mengenakan kaus Benfica lagi dan merasakan sensasi itu."

"Hari di mana aku kembali ke Estadio Da Luz, itu akan menjadi sangat istimewa, salah satu perasaan terbaik dalam hidupku," tandas Luiz.



Simak Video "David Luiz Tolak Benfica, Lalu Akan Perpanjang Kontrak di Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com