sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 26 Apr 2020 11:26 WIB

Jersey Maradona Milik Ferrara Laku Hampir Rp 1 M, Dibeli oleh Agen Giovinco

Randy Prasatya - detikSport
Argentinian forward Diego Maradona (L) jubilates after scoring a goal, during the World Cup semi final soccer match between Argentina and Belgium on June 25, 1986 in Mexico City. Argentina advanced to the final with a 2-0 victory. / AFP PHOTO / STAFF Ciro Ferrara melelang jersey timnas Argentina milik Diego Maradona. (Foto: STAFF/AFP)
Jakarta -

Ciro Ferrara melelang jersey timnas Argentina milik Diego Maradona. Terjual hampir Rp 1 miliar.

Ferrara membuat debut bersama timnas Italia pada 10 Juni 1987 saat melawan Argentina. Di pertandingan itu, Ferrara berhadapan dengan Maradona, sebagai rival sekaligus rekan satu tim di Napoli.

Bek yang juga mantan pemain Juventus tersebut bertukar jersey dengan Maradona di akhir pertandingan. Ferrara lantas menyimpannya dalam kurun waktu yang lama dan kini benda penuh sejarah itu dilelang untuk menggalang dana melawan virus Corona di kota Naples.

Ferrara melakukan lelang di yayasan yang dibangun bersama Fabio Cannavaro (Fondazione Cannavaro Ferrara). Jersey Maradona laku terjual seharga 55.000 euro (Rp 916 juta) atau hampir Rp 1 miliar.

"Hai Ciro, saya ingat debut Anda di tim nasional Italia. Itu melawan saya, melawan Argentina, di tahun 1987," kata Maradona, yang dikutip dari akun Instagram Fondazione Cannavaro Ferrara.

"Saya senang mengetahui bahwa jersey yang kami tukar 33 tahun yang lalu, dapat membantu orang-orang di masa sulit ini. Napoli adalah rumah kedua saya, dan orang-orang Neapolitans adalah saudara saya," Maradona menegaskan.

Pemenang lelang jersey Maradona adalah sosok yang tak jauh dari sepakbola. Dia adalah Andrea Cattoli selaku agen dari Sebastian Giovinco.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com