sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 27 Apr 2020 04:00 WIB

Nyaris Saja Higuain Pensiun Dini karena Dibully

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
EAST RUTHERFORD, NJ - JUNE 26:  Gonzalo Higuain #9 of Argentina reacts after missing a scoring chance against Chile during the Copa America Centenario Championship match at MetLife Stadium on June 26, 2016 in East Rutherford, New Jersey.  (Photo by Mike Stobe/Getty Images) Gonzalo Higuain nyaris pensiun dini dari sepakbola karena dibully. (Foto: Mike Stobe/Getty Images)
Jakarta -

Gonzalo Higuain sempat serius mempertimbangkan pensiun dini dari sepakbola. Ia tak tahan dikritik karena sejumlah momen buruk bersama timnas Argentina.

Higuain memperkuat Argentina di tiga Piala Dunia dan tiga Copa America. Tak satupun berakhir dengan gelar juara, dengan catatan terbaik adalah sekali runner-up di Piala Dunia dan dua kali di Copa America.

Penyerang Juventus itu kerap dikritik karena dianggap gagal menjadi penentu di partai-partai final yang dihadapi La Albiceleste. Salah satunya adalah kala melewatkan peluang satu lawan satu dengan kiper Jerman, Manuel Neuer, di final Piala Dunia 2014.

Higuain kini sudah pensiun dari timnas Argentina per Maret 2019 lalu. Tapi ia bisa saja pensiun dari sepakbola sepenuhnya sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Nasihat dari ibu membuatnya bertahan.

"Tidak mudah ketika mereka bilang 'orang ini gagal'. Benar bahwa kami tidak mencapai target memenangi turnamen-turnamen itu, tapi apakah kami gagal?" kata Higuain kepada Marca.

"Mencapai tiga final itu bukan kegagalan. Saya hampir saja berhenti bermain sepakbola, tapi ibu saya bilang saya harus lanjut. Kalau keputusan itu cuma bergantung pada saya, saya bakalan sudah berhenti," tambahnya.



Simak Video "Menpora Pastikan Stadion Piala Dunia U-20 Usulan PSSI Direnovasi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com