sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Apr 2020 05:00 WIB

Maradona Ingin Tangan Tuhan-nya Lenyapkan Corona

Yanu Arifin - detikSport
MAR DEL PLATA, ARGENTINA - NOVEMBER 10: Diego Maradona, head coach of Gimnasia y Esgrima La Plata, gestures next to assistant coach Sebastian Mendez during a match between Aldosivi and Gimnasia y Esgrima La Plata as part of Superliga 2019/20 at Estadio Jose Maria Minella on November 10, 2019 in Mar del Plata, Argentina. (Photo by Marcos Brindicci/Getty Images) Diego Maradona. (Foto: Marcos Brindicci/Getty Images)
Buenos Aires -

Diego Maradona dianggap memberi keajaiban saat Gimnasia La Plata terhindar degradasi. Legenda Argentina itu kini ingin bisa melenyapkan pandemi corona.

Gimnasia bertahan dari degradasi Liga Argentina, usai Federasi Sepakbola Argentina (AFA) memutuskan menghentikan sepakbola hingga akhir tahun. AFA juga meniadakan sistem degradasi untuk dua tahun ke depan.

Dengan dihapusnya sistem degradasi, Gimnasia pun lolos degradasi. Hal itu banyak dianggap karena keberadaan Maradona, yang kini menjadi pelatihnya.

Maradona mengklaim, Gimnasia bertahan karena tuah Tangan Tuhan-nya yang kedua, setelah aksinya di Piala Dunia 1986. Kini, pria 59 tahun itu berharap ada Tangan Tuhan ketiganya, yakni bisa menghentikan pandemi corona.

"Ini terjadi pada kami hari ini, dan banyak orang menyebutnya sebagai Tangan Tuhan yang baru," kata Maradona, seperti dilansir Daily Mail.

"Tapi hari ini, saya meminta tangan itu untuk menghilangkan pandemi, sehingga orang dapat kembali menjalani kehidupan mereka, dengan kesehatan dan kebahagiaan," tambahnya.

Kasus corona sendiri belum juga reda. Tercatat, ada nyaris 3 juta kasus di seluruh dunia, dengan korban tewasnya sudah menembus angka 200 ribu lebih.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com