sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 19:10 WIB

Striker Terbaik Ligue 1: Bukan Ibra, Mbappe, atau Neymar, tapi Drogba

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marseilles Ivorian forward Didier Drogba jubilates after scoring the second goal during the UEFA Cup semi-final second leg football match against Newcastle, 06 May 2004 at the Velodrome stadium in Marseille.  AFP PHOTO GERARD JULIEN (Photo by GERARD JULIEN / AFP) Didier Drogba, striker terbaik Ligue 1 dalam 20 tahun terakhir (GERARD JULIEN/AFP)
Marseille -

Zlatan Ibrahimovic, Neymar, atau Kylian Mbappe bukanlah striker paling top di Ligue 1. Justru Didier Drogba yang didapuk meraih gelar tersebut. Kata siapa?

Adalah operator Ligue 1 yang mengadakan poling untuk fans di twitter terkait siapa striker terbaik dalam dua dekade terakhir. Sedari tahun 2000, sudah banyak penyerang top yang berasal dari sana.

Dari 40.094 voter yang ikut, 51 persen di antaranya memilih Drogba. Ini jadi kejutan mengingat Drogba cuma empat musim bermain di sana, yakni bersama Guingamp (2001-2003) dan Marseille (2003-2004).

Setelah membela Marseille, Drogba digaet oleh Chelsea dan bahkan belum sempat memberikan gelar liga untuk klubnya itu. Nama Drogba yang menjulang di Premier League mungkin jadi penyebabnya.

"Cuma" mencetak 39 gol dari 80 penampilan di Ligue 1, Drogba menggila bareng Chelsea dengan torehan 157 gol dari 341 penampilan di seluruh kompetisi.



Mantan penyerang Paris Saint-Germain, Ibrahimovic, yang mencetak 113 gol dari 122 penampilan di liga, malah cuma ada di posisi kedua. Empat gelar liga rupanya tidak cukup untuk mengalahkan Drogba.

Kedua penyerang top itu diadu di "partai final" voting tersebut. Sebelum sampai ke final, Drogba menyisihkan nama-nama seperti Fernando Morientes, Alexander Frei, Karim Benzema, dan Pauleta.





Sementara itu, Ibrahimovic mengalahkan Mario Balotelli, Alexandre Lacazette, Mbappe, dan Edinson Cavani.

"Wow, ini penghargaan luar biasa dari fans, terima kasih @EAGuingamp @OM_Officiel yang membuat saya bisa merasakan emosi luar biasa ini," ujar Drogba seperti dilansir dari akun twitter-nya.

"Respek tinggi untuk semua striker yang pernah bermain di Liga Prancis," sambung pemain 42 tahun itu.



Simak Video "Ibrahimovic: AC Milan Akan Scudetto Jika Saya Gabung Awal Musim"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com