sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Mei 2020 20:40 WIB

Skuter sampai Sex Toy, Benda Lemparan Suporter Bola di Stadion

Kris Fathoni W - detikSport
Happy football fans support their team and celebrating goal with hands up. Big stadium Ilustrasi suporter bola di stadion. (Foto: iStockphoto/NiseriN)
Jakarta -

Suporter sepakbola di stadion tak jarang melakukan aksi tak patut lewat pelemparan aneka barang. Macam-macam jenisnya, sampai skuter vespa dan sex toy pun ada.

Berikut sejumlah barang aneh yang dilempar oleh para suporter sepakbola ketika menyaksikan langsung pertandingan di dalam stadion. Tak perlu ditiru, ya!

Kepala Babi

Luis Figo menjadi sosok paling dibenci di Barcelona setelah pindah ke klub rival Real Madrid pada tahun 2000. Pada sebuah El Clasico di tahun 2002 bahkan ada kepala babi yang tergeletak di lapangan saat Figo hendak mengambil sepak pojok.

Kereta Sorong

Panasnya laga Copa Libertadores antara America vs Sao Caetano tahun 2004 bikin suporter bentrok. Sebuah kereta sorong, entah dari mana, jadi salah satu senjata. Ada suporter yang melemparkannya ke arah petugas keamanan di pinggir lapangan!

Ikan mati

Saat suporter Hansa Rostock menyambangi Carl Zeiss Jena pada Oktober 2017, mereka menyanyikan lagu 'Ikan' sembari melemparkannya. Tuan rumah menang dan enggan mempermasalahkan lebih jauh insiden ikan ini karena tak ada yang terluka.

Skuter vespa

Di tahun 2001, suporter Inter berulah dengan mencuri motor skuter pendukung Atalanta yang datang berkunjung. Skuter itu lalu diselundupkan masuk ke stadion, lalu... diangkat dan dilemparkan ke tribune di bawahnya!

Tindakan tak patut ini sampai menginspirasi sebuah video YouTube bertajuk 'The Holy Vespa'.

[Gambas:Youtube]




Pintu Mobil

Entah kenapa dan bagaimana, seorang suporter masuk ke lapangan stadion laga pemanasan Piala Dunia 2002 antara Selandia Baru vs Chile di Auckland dengan membawa pintu mobil.

"Tolong jangan bawa bagian mobil masuk ke lapangan," demikian suara pengumuman di stadion setelah itu, mungkin risau ada aksi susulan.

Kepala banteng

Satu lagi barang tak biasa yang entah bagaimana bisa masuk ke stadion. Suporter Dynamo Dresden melempar kepala banteng untuk mengejek tim lawan yang dihadapi yakni rival berat Red Bull (RB) Leipzig.

(Selanjutnya: Bola pantai dan sex toy)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com