sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 12:42 WIB

Thuram Khusus Simpan Foto Munitis, Kadang Juga Mimpikan Dirinya

Kris Fathoni W - detikSport
25 Jun 2000:  Lilian Thuram (15) of France is challenged by Pedro Munitis (9) of Spain during the European Championships 2000 quarter-final at the Jan Breydal Stadium in Brugge, Belgium.  France won the match 2-1.  Mandatory Credit: Shaun Botterill /Allsport Lilian Thuram dan Pedro Munitis di Piala Eropa 2000. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Paris -

Mantan pesepakbola Prancis Lilian Thuram rupanya khusus menyimpan foto Pedro Munitis. Terkadang Thuram bahkan memimpikan eks-pemain timnas Spanyol itu.

Hal itu rupanya dilakukan Thuram tidak jauh dari urusan duel di lapangan sepakbola pada masa lalu. Apalagi keduanya juga pernah membela klub yang terlibat rivalitas abadi; Thuram di Barcelona dan Munitis di Real Madrid.

Namun, satu hal yang sampai sekarang masih bikin Munitis hadir di mimpi Thuram adalah kejadian di Piala Eropa 2000 ketika mereka tampil untuk timnas negaranya masing-masing.

Dalam kemenangan Prancis atas Spanyol di perempatfinal Euro 2000, Thuram kesulitan membendung aksi Munitis sampai akhirnya melakukan pelanggaran di kotak penalti. Hal itu membuat Gaizka Mendieta bisa mencetak gol penyama skor dari titik putih -- walaupun setelah itu gol Youri Djorkaeff sukses memastikan kemenangan Les Bleus dengan skor 2-1 atas La Furia Roja.

"Ia adalah pemain yang paling menyulitkanku di atas lapangan. Terkadang aku masih mengalami mimpi buruk mengenai Munitis," kata Thuram kepada Libero yang dikutip Marca.

"Tak ada banyak foto-foto sepakbola di kantorku, tapi aku punya satu fotonya Munitis. Aku pikir penting untuk menanamkan kerendahan hati dan Munitis sudah mengajariku hal itu."



Simak Video "Ini 4 Tim yang Lolos ke Piala Eropa 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com