sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 08:00 WIB

Sepakbola Vietnam Bergulir Akhir Pekan Ini, Penonton Boleh ke Stadion

Randy Prasatya - detikSport
Puluhan ribu suporter Indonesia memadati arena pertandingan bersamaan dengan pendukung tim Vietnam saat berlangsungnya semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong. Sepakbola Vietnam kembali bergulir. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta -

Sepakbola di Vietnam bakal mulai kembali hidup usai lepas dari pandemi virus Corona. Stadion pertandingan boleh dihadiri penonton.

Pertandingan Duoc Nam Ha Nam Dinh vs Hoang Anh Gia Lai dalam kualifikasi Piala Nasional Vietnam, di Stadion Thien Truong, Sabtu (23/5/2020), menandakan sepakbola Vietnam hidup kembali. Aktivitas sepakbola di negara tersebut sudah mati sejak Maret lalu.

"Klub memutuskan untuk mengizinkan penonton (datang ke stadion) agar pertandingan tidak membosankan," kata direktur Nam Dinh, Tran Thai Toan, dikutip dari vnexpress.

"Tiket pertandingan dijual Jumat. Pertandingan ini sudah sangat ditunggu-tunggu pecinta sepakbola," sambungnya.

Meski sudah bisa dihadiri penonton, pihak penyelenggara hanya membuka separuh kapasitas tempat duduk di stadion. Stadion nantinya juga akan dibuka 150 menit sebelum laga. Lebih panjang satu jam dari biasanya.

"Semua orang yang memasuki stadion harus memakai masker dan menggunakan pembersih tangan. Kami akan mengambil setiap tindakan pencegahan untuk memastikan keamanan," Toan menegaskan.

Vietnam menjadi salah satu negara yang oke dalam meredam penyebaran virus Corona. Dari 324 kasus ada 264 orang yang sudah sembuh dan tanpa angka kematian.



Simak Video "Pemeriksaan Spesimen Covid-19 di Indonesia Capai Rekor Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com