sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 07 Jun 2020 15:30 WIB

Sneijder Bisa Saja Selevel Messi-Ronaldo, tapi Lebih Suka Nikmati Hidup

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
MADRID, SPAIN - JANUARY 04: Wesley Sneijder of  Real Madrid in action during the La Liga match between Real Madrid and Villarreal at the Santiago Bernabeu stadium on January 4, 2009 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images) Wesley Sneijder semasa memperkuat Real Madrid. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta -

Mantan gelandang Real Madrid Wesley Sneijder mengklaim dirinya bisa saja mencapai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia memilih tak melakukannya.

Lulusan akademi Ajax, Sneijder lantas memperkuat tim utama selama lima musim sebelum akhirnya direkrut Madrid pada 2007/2008. Ia cuma bermain dua musim bersama Los Blancos dan hanya memenangi satu gelar: LaLiga 2007/2008.

Kariernya mencapai puncak saat memperkuat Inter Milan. Ia membawa Inter meraih treble winner pada 2009/2010, plus tiga titel lainnya musim berikutnya.

Tapi itu bahkan tak cukup untuk membawanya memenangi Ballon d'Or, yang kerap jadi tolok ukur sukses individu seorang pemain. Messi dan Ronaldo misalnya, masing-masing sudah memenangi enam dan lima gelar tersebut.

Meski demikian, Sneijder mengklaim dirinya bisa saja berada di level yang sama dengan Messi dan Ronaldo jika lebih serius dan fokus di sepakbola. Tapi ia memilih sedikit lebih menikmati hidup, sesuatu yang diakui jadi pembeda dengan Messi dan Ronaldo.

"Aku bisa saja jadi seperti Messi atau Ronaldo. Aku cuma tidak merasa bakal menyukainya. Aku senang menikmati hidup," katanya kepada Gianluca Di Marzio, seperti dikutip Marca.

"Mungkin aku menikmati segelas anggur saat makan malam dan detail-detail itu jadi perbedaannya. Leo dan Cristiano itu berbeda, mereka melakukan pengorbanan besar."

"Tapi itu semua oke saja buatku. Karierku, bagaimanapun juga, berjalan luar biasa," imbuhnya.

Selepas dari Inter, karier Sneijder perlahan-lahan meredup. Ia sempat memperkuat Galatasaray di Liga Turki, lalu Nice di Liga Prancis, dan terakhir di Al Gharafa di Qatar.



Simak Video "Hazard Dinilai Bisa Selevel Messi, Setuju?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com