sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 12 Jun 2020 10:05 WIB

Kisah Felipe Melo yang Batal Dibeli Madrid Gara-gara Injak Robben

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
BUENOS AIRES, ARGENTINA - MARCH 04: Felipe Melo of Palmeiras looks on before a Group B match between Tigre and Palmeiras as part of Copa CONMEBOL Libertadores 2020 at Jose Dellagiovanna on March 04, 2020 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Marcelo Endelli/Getty Images) Felipe Melo batal dibeli Real Madrid gara-gara menginjak Arjen Robben di Piala Dunia 2010 (Foto: Getty Images/Marcelo Endelli)
Jakarta -

Felipe Melo sempat nyaris pindah ke Real Madrid. Namun Madrid mundur gara-gara kelakuan Melo yang menginjak Arjen Robben di Piala Dunia 2010.

Kala itu, Melo masih berstatus sebagai pemain Juventus. Saat Piala Dunia 2010 bergulir, Madrid sedang menegosiasikan kepindahan Melo dari Turin.

Dalam pertandingan perempatfinal melawan Belanda, Melo berulah. Dia menekel Robben dan kemudian menginjaknya. Wasit pun langsung memberi kartu merah untuk gelandang Brasil itu.

[Gambas:Youtube]



Insiden tersebut diakui Melo membuat Madrid mengurungkan niat untuk merekrutnya. Pada akhirnya, Melo tetap di Juventus dan pindah ke Galatasaray pada 2011.

"Kami sudah menyepakati semuanya, semua sudah beres, tapi, well, itu terjadi dan begitulah. Saya tetap di Juve dan kemudian pindah ke Galatasaray," ujar Melo kepada AS.

"Tapi, lihat betapa indah (waktuku di Galatasaray)! Di sana, saya jadi pesepakbola Brasil terbaik di sepakbola Turki, meraih beberapa trofi: 8 trofi dalam 4 tahun. Itu luar biasa."

"Saya bisa saja membuat sejarah bersama Real Madrid, tapi mungkin saya tidak akan mendapat pujaan yang saya punya saat di Galatasaray, klub yang akan selalu dalam hati saya selamanya," katanya.



Simak Video "Madrid Geser Barcelona di Puncak Klasemen Liga Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com