sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 16 Jul 2020 16:25 WIB

Momen Emosional Casillas Saat Porto Juara Liga Portugal

Yanu Arifin - detikSport
FC Porto dipastikan meraih gelar Liga Portugal setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sporting Lisbon. Perayaan pun dilakukan oleh para pemain hingga suporter. FC Porto menjadi juara Liga Portugal 2019/2020. (Foto: Miguel Angelo Pereira/AP)
Porto -

Iker Casillas cukup emosional saat FC Porto menjadi juara Liga Portugal. Mantan kiper Timnas Spanyol dan Real Madrid itu akhirnya kembali ke lapangan lagi.

Casillas sudah 15 bulan menepi dari lapangan hijau, setelah terkena serangan jantung di awal 2019. Kiper 39 tahun itu tidak bermain sama sekali di musim 2019/2020, namun namanya tetap didaftarkan pada kompetisi.

Pada Kamis (16/7/2020), Casillas pun kembali ke lapangan bersama Porto, saat The Dragons menjadi juara Liga Portugal. Kemenangan 2-0 atas Sporting CP membuat poin pasukan Sergio Conceicao menjadi 79 dari 32 laga, takkan terkejar Benfica (71 poin) di dua laga tersisa.

Dalam kesempatan itu, Casillas terlihat emosional betul. Digandeng rekan-rekannya, ia berjalan ke tengah lapangan untuk ikut pesta juara raksasa Portugal itu.

Mengenakan topi biru dan syal khas Porto, Casillas ikut turun ke lapangan. Ia berfoto bersama rekan-rekannya, termasuk Pepe, dan disambut betul para pemain untuk ikut berpesta.

"15 bulan kemudian saya memasuki Dragao lagi. Kenangan yang hebat. Saya sangat terkesan dengan gelar ini yang bisa didapatkan FC Porto. Selamat untuk para pemain, pelatih, dan suporter. Parabens!" cuit Casillas di Twitter, sambil mengunggah foto berdiri dengan latar podium juara.


Casillas memang diharapkan betul bisa ikut dalam pesta juara Porto, kendati tidak bermain sama sekali. Para suporter bahkan mendesak klub memainkannya minimal semenit di sisa musim agar bisa terdaftar sebagai juara bersama Porto.

Casillas sendiri tiba di Porto pada musim 2015/2016, usai meninggalkan Madrid. Bersama Porto, ia sudah bermain 156 kali, dan sempat meraih gelar juara dengan bermain pada musim 2017/2018.



Simak Video "Selamat dari Serangan Jantung, Casillas Lanjutkan Karier?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com