sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 18 Jul 2020 17:03 WIB

Viral! Neymar Gocek Lawan, Tendangan Penalti Juga Dioper

Kris Fathoni W - detikSport
PSGs Neymar challenges for the ball during a friendly soccer match between Paris Saint Germain and Waasland-Beveren in Paris, Friday, July 17, 2020. (AP Photo/Christophe Ena) Viral! Neymar Gocek Lawan, Tendangan Penalti Juga Dioper. (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Bintang Brasil Neymar kembali viral, kali ini lewat aksinya mengelabui pemain lawan lewat gocekan dan operan saat mengeksekusi tendangan penalti.

Aksi Neymar itu terjadi ketika Paris Saint-Germain berhadapan dengan klub divisi kedua Belgia, Waasland-Beveren di Parc des Princes, Jumat (17/7/2020) malam waktu setempat.

Dengan Ligue 1 sudah disetop di tengah jalan sejak akhir Februari lalu akibat imbas pandemi COVID-19, GiveMeSport menyebut PSG saat ini memang sedang 'memanaskan mesin' dengan serangkaian laga friendly demi persiapan menghadapi Liga Champions.

Beberapa hari lalu, PSG sudah meraih kemenangan telak 9-0 di markas sesama klub Prancis Le Havre. Nah, laga melawan Waasland-Beveren ini berbeda karena dijalani Les Parisiens di kandangnya sendiri.

Keunggulan materi pemain di atas kertas dapat dikonversi PSG jadi kemenangan telak 7-0 atas Waasland-Beveren lewat gol Neymar, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, Loic Mbe Soh, Eric Maxim Choupo-Moting (dua gol), dan satu gol bunuh diri.

Yang kemudian ramai dibicarakan bukanlah kemenangan telak atas klub divisi kedua Belgia tersebut. Adalah cuplikan aksi Neymar yang viral.

Salah satunya ketika Neymar mengejar dan menjaga bola tetap di lapangan permainan. Tak cuma itu, dengan lihai ia kemudian cuma memamerkan kelincahan gocekan kaki dalam mengelabui pemain lawan yang pontang-panting mengawalnya.







Aksi lain dari Neymar adalah ketika ia melakukan operan dalam mengeksekusi penalti. Sudah lebih dulu mencetak gol, ia pun melakukan aksi operan dari titik 12 pas tersebut agar Mauro Icardi juga bisa mencatatkan nama di papan skor.







Neymar cs sendiri sudah memastikan tempat di perempatfinal Liga Champions untuk menghadapi Atalanta dalam partai satu leg, sebagai bagian dari perubahan format di sisa musim kompetisi tersebut.



Simak Video "Dear Neymar, Setien Menantimu Pulang ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com