sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 10 Jul 2020 19:02 WIB

Drawing Liga Champions: Atalanta Vs PSG, Sejarah Lawan Materi

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BERGAMO, ITALY - JULY 02:  Mario Pasalic of Atalanta BC celebrates with his team-mate Remo Freuler after scoring the opening goal during the Serie A match between Atalanta BC and SSC Napoli at Gewiss Stadium on July 2, 2020 in Bergamo, Italy.  (Photo by Emilio Andreoli/Getty Images) Atalanta menantang PSG di perempatfinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Emilio Andreoli)
Jakarta -

Hasil drawing Liga Champions menghadapkan Atalanta lawan Paris Saint-Germain di perempatfinal. Kalah materi, La Dea tetap unggul sejarah atas Les Parisiens dalam pertemuan Liga Champions nanti.

Undian perempatfinal Liga Champions yang digelar di markas UEFA di Nyon, Jumat (10/7/2020) sore WIB, mempertemukan Atalanta dengan PSG. Undian digelar secara virtual mengingat situasi pandemi yang masih terjadi.

Pandemi pula yang membuat format Liga Champions mulai babak perempatfinal berubah. Laga hanya akan digelar satu kali, alias tidak dua leg seperti biasanya, di tempat netral.

Buat Atalanta mendapatkan PSG sebagai lawan, menyusul hasil drawing Liga Champions, jelas tidak terlalu bagus. Raksasa Prancis itu bergelimang pemain bintang, sebut saja Kylian Mbappe, Mauro Icardi, Neymar, Angel Di Maria, Marco Verratti, Marquinhos, hingga Thiago Silva.

Tapi Atalanta setidaknya bisa cukup percaya diri melihat hasil-hasil belakangan ini. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu sudah memenangi 11 pertandingan kompetitif terakhir.

Selain itu, patut diingat bahwa PSG tanpa sepakbola kompetitif sejak Maret lalu, yang membuat kondisi fisik para pemainnya diperkirakan tak akan prima. Liga Prancis seperti diketahui dihentikan secara permanen akibat pandemi, membuat PSG hanya punya laga final Coupe de France dan Coupe de La Ligue pada akhir bulan ini, sebelum melawan Atalanta.

Faktor lain yang jadi modal Atalanta adalah sejarah. Football Italia mengungkapkan bahwa PSG belum pernah mengalahkan tim Italia di Liga Champions.

PSG kalah dari AC Milan dalam dua leg di semifinal 1994/1995, lalu berimbang di empat partai babak grup melawan Milan di 2000/2001 dan lawan Napoli di 2018/2019. Ini kurang lebih membuktikan bahwa tim-tim Italia selalu mampu jadi lawan yang alot buat PSG.

"Merupakan sebuah mimpi untuk Atalanta berada di antara delapan besar tim Eropa dan ini adalah sesuatu yang bersejarah buat kota Bergamo," ungkap Presiden Atalanta Antonio Percassi dikutip Football Italia.

"Paris Saint-Germain adalah tim yang sangat kuat. Kami akan bermain dengan determinasi besar dan mencoba memaksimalkan kesempatan kami."

"Ini agak terasa seperti pengalaman pergi ke sekolah pertama kalinya buat kami dan ini akan jadi malam yang patut diingat untuk sejarah kami," imbuhnya.

Menurut detikers, bagaimana hasil drawing Liga Champions yang mempertemukan Atalanta Vs PSG di perempatfinal ini?



Simak Video "PSG Juara Liga Prancis, Ini Gol-golnya Saat Bungkam Lyon"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com