sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 20 Jul 2020 22:05 WIB

Saat De Gea Blunder, Mantan Kiper MU Ini Malah Bisa Cetak Gol

Yanu Arifin - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - JANUARY 29: Goalkeeper Anders Lindegaard of Manchester United looks on during the FA Cup sponsored by E.ON 4th Round match between Southampton and Manchester United at St Marys Stadium on January 29, 2011 in Southampton, England.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) Anders Lindegaard mencetak gol untuk Helsingborg akhir pekan lalu. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Falkenberg -

David De Gea disorot karena kerap blunder di bawah mistar gawang Manchester United. Di saat bersamaan, mantan kiper Setan Merah ini justru bisa cetak gol.

Performa De Gea masih naik turun di MU. Terakhir, penjaga gawang asal Spanyol itu membuat dua blunder saat timnya dikalahkan Chelsea 1-3 di semifinal Piala FA.

Di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB, De Gea membuat kesalahan terkait dua gol yang didapat Chelsea. Pertama ketika gagal menepis sontekan Olivier Giroud, dan kedua ketika dibobol Mason Mount, lewat tendangan mendatar yang sedianya tidak terlalu kencang dan jaraknya cukup jauh.

Di saat bersamaan, ada mantan kiper MU yang justru bisa mencetak gol. Adalah Anders Lindegaard, yang mencetak gol untuk timnya, Helnsingborg IF.

Baca juga: Ya Ampun, De Gea

Dalam pertandingan pekan ke-7 Liga Swedia melawan Falkenberg di Venue Falcon, Minggu (19/7), Helsingborgs sempat ketinggalan lewat Edi Sylisufaj dan Ravy Tsouka. Tim tamu baru bisa membalas di 10 menit akhir waktu normal.

Pertama lewat gol Anthony van den Hurk di menit ke-81. Dan yang kedua, Lindegaard keluar sebagai pahlawan di menit ke-89.

Lindegaard, yang bermain untuk MU pada musim 2010-2015, maju ke depan untuk membantu serangan timnya, dalam skema sepak pojok. Kiper 36 tahun itu sukses mencetak gol lewat sundulan, memanfaatkan corner yang dilepaskan Martin Olsson.

Gol Lindegaard sendiri membuat Helnsingborg naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen Liga Swedia dengan raihan 7 poin. Performa sang kiper pun dibanding-bandingkan dengan De Gea, yang membuatnya hengkang lima tahun lalu.

"Di hari blunder DDG (David De Gea) membuat MU kehilangan tempat di final Piala FA, Anders melakukan ini. Mengapa kami menjualnya? Bawa dia kembali," cuit akun Twitter @Kash28Sav.

"Lindergard bikin satu gol di hari yang sama ketika De Gea mencetak dua," sindir akun @EntireDesign_.

"Saat De Gea punya hari yang buruk untuk Manchester United, mantan kipernya Anders Lindegaard justru mencetak gol. Betapa aneh dunia yang kita tempati ini," tulis akun @ZacDjellab.

Di MU, Lindegaard memang minim mendapat kesempatan bermain karena kalah bersaing dengan Edwin van der Sar dan De Gea. Ia cuma bermain 29 kali, kebobolan 33 kali, dan membuat 13 clean sheet dalam lima musim. Ia juga terdaftar sebagai peraih medali juara Premier League 2012/2013.



Simak Video "MU Babak Belur Dibantai Spurs, Maguire-De Gea Minta Maaf"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com