sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 25 Jul 2020 20:35 WIB

Xavi Positif COVID-19

Kris Fathoni W - detikSport
Al Sadds Spanish coach Xavi Hernandez watches the second leg of the AFC Champions League semi-finals football match between Qatars Al Sadd and Saudi Al Hilal in Riyadh on October 22, 2019. (Photo by Fayez Nureldine / AFP) Xavi Positif COVID-19. (Foto: AFP/FAYEZ NURELDINE)
Jakarta -

Xavi Hernandez, legenda Barcelona, menginformasikan dirinya positif Corona Virus Disease (COVID-19). Pelatih klub Qatar Al Sadd itu mengetahuinya usai menjalani tes virus Corona.

Seperti dilansir Sky Sports, Xavi positif COVID-19 asimtomatik alias tidak memperlihatkan gejala. Saat ini mantan pemain timnas Spanyol yang berusia 40 tahun tersebut sudah melakukan isolasi diri.

"Hari ini aku takkan bisa bergabung dengan tim yang aku latih untuk menjalani comeback ke kompetisi resmi. David Prats akan ada di sana untuk mewakili diriku sebagai pimpinan staf teknis," kata Xavi Hernandez dalam pernyataannya di Instagram.

"Beberapa hari lalu, menyusul adanya protokol QSL, hasil tes terakhir COVID-19 menyatatakan diriku positif. Untungnya aku merasa baik-baik saja, tapi aku akan diisolasi sampai aku mendapatkan izin secara menyeluruh."

"Ketika otoritas kesehatan sudah memberikan izin, aku akan sangat antusias untuk kembali menjalani rutinitas harianku dan kembali bekerja," tutur Xavi.

Liga sepakbola Qatar berlanjut lagi di hari Jumat setelah sempat ditangguhkan semenjak Maret akibat pandemi virus Corona. Al Sadd, yang sedang berada di posisi ketiga, akan menghadapi Al Khor di akhir pekan dengan tiga laga tersisa.

Di awal bulan ini Xavi baru saja resmi memperpanjang kontraknya di Al Sadd. Hal itu ia lakukan di tengah derasnya spekulasi mengeani kemungkinan dirinya kembali ke Barcelona sebagai pelatih.

Semasa masih aktif bermain, Xavi menutup karier di Al Sadd yang juga menjadi tempatnya mengawali karier melatih sejak Mei 2019. Al Sadd adalah klub kedua dalam karier bermain Xavi Hernandez, yang menghabiskan waktunya di Barcelona sedari level junior.



Simak Video "Barcelona Ingin Xavi Gantikan Valverde?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com