sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 30 Jul 2020 11:27 WIB

Xavi Sudah Sembuh dari Virus Corona, Langsung Pimpin Latihan Tim

Kris Fathoni W - detikSport
DOHA, QATAR - DECEMBER 05: Generation Amazing ambassador Xavi Hernandez addresses delegates during day 2 of Soccerex Asia on December 5, 2016 in Doha, Qatar. (Photo by Barrington Coombs/Getty Images) Xavi Sudah Sembuh dari Virus Corona, Langsung Pimpin Latihan Tim. (Foto: Getty Images/Barrington Coombs)
Doha -

Xavi Hernandez sudah sembuh setelah sempat positif virus Corona. Legenda Barcelona itu bahkan sudah kembali memimpin latihan klub Qatar, Al Sadd.

Konfirmasi mengenai kesembuhan itu diungkap Xavi lewat akun media sosial (medsos) Instagram. Setelah pulih, ia sudah kembali ke rumah dan melanjutkan kiprahnya sebagai pelatih kepala Al Sadd.

"Terima kasih banyak atas semua pesan penuh perhatian yang sudah aku terima dalam beberapa hari terakhir," tulis Xavi dalam postingan Instagram yang bergambar dirinya sedang menggendong dan memeluk anak-anaknya.

"Aku ingin berbagi informasi dengan kalian bahwa saat ini aku sudah sembuh, dan telah kembali ke rumah bersama keluarga dan tim Al-Sadd," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]




Bukan cuma itu, laman web situs resmi Al Sadd pun memberitakan bahwa Xavi Hernandez sudah kembali memimpin latihan tim di hari Rabu (29/7/2020) malam waktu setempat.

"Tim inti Al-Sadd lanjut berlatih di tempat latihan klub pada hari Rabu, dalam persiapan menghadapi laga babak lawan Al-Ahli di QNB Stars League, yang dijadwalkan berlangsung pada hari Senin, 3 Agustus di Al-Janoub Stadium," sebut keterangan al-saddclub.com.

"Sesi (latihan) di hari Rabu ini menghadirkan kembalinya pelatih kepala Xavi Hernandez, setelah pulih dari COVID-19, yang menjangkitinya sekitar 14 hari lalu. Kami semua di tempat latihan menyabut kembalinya pelatih setelah ia kembali menangani tim, menjelang momen-momen menantang dalam pekan-pekan ke depan," lanjut pernyataan itu.

Pada hari Sabtu lalu Xavi mengumumkan dirinya positif virus Corona, menyusul adanya tes rutin dari pemain dan staf di divisi teratas persepakbolaan Qatar.

AFP menyebut, sekitar 4 persen dari 2,75 juta warga Qatar sudah terpapar virus Corona. Ada sekitar 110.153 kasus yang dilaporkan semenjak pandemi COVID-19. Tapi negara kaya minyak itu cuma melaporkan adanya 169 kasus kematian akibat pandemi tersebut.

Xavi Hernandez sendiri harus absen saat Al Sadd menang 2-1 atas Al Khor, setelah pengumumannya terjangkit virus Corona. Laga itu menjadi yang pertama buat Al Sadd sejak kompetisi liga setempat bergulir lagi.



Simak Video "Barcelona Ingin Xavi Gantikan Valverde?"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com