sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 06 Agu 2020 15:30 WIB

Yuk Intip Hari Pertama Dejan Lovren di Zenit St Petersburg

Bayu Baskoro - detikSport
Dejan Lovren menikmati hari pertamanya di Zenit Saint Petersburg, Senin (3/8/2020). Dejan Lovren bergabung ke Zenit St Petersburg. (Foto: Twitter @fczenit_en)
St Petersburg -

Dejan Lovren sudah menuntaskan kepindahannya dari Liverpool ke Zenit St Petersburg. Yuk intip hari pertama bek asal Kroasia tersebut di Rusia.

Lovren angkat kaki dari Liverpool ke Zenit pada akhir Juli 2020. Pemain 30 tahun itu kabarnya diboyong dengan harga 11 juta paun (Rp 205 miliar) dan diikat kontrak oleh klub Liga Rusia itu selama tiga tahun.

Transfer kali ini juga menandakan akhir dari masa bakti Lovren bersama Liverpool yang sudah dibelanya sejak 2014. Selama enam tahun berseragam The Reds, dia sudah bermain sebanyak 185 pertandingan dan mempersembahkan empat trofi di Anfield, termasuk gelar Liga Champions 2019 dan Premier League 2020.

Setelah merampungkan urusan transfernya, Lovren langsung bertolak ke kota Saint Petersburg. Peraih medali perak Piala Dunia 2018 itu tiba pada Senin (3/8/2020) dan menjalani latihan perdananya bareng Zenit.

Hari pertama Dejan Lovren di Zenit dimulai saat dirinya berlatih di tempat latihan klub berjuluk Zenitchiki itu. Sesudahnya berlatih, Lovren kemudian menginjakkan kaki di Stadion Gazprom Arena yang merupakan markas klub barunya tersebut.

Lovren mengaku dirinya senang bisa bergabung bersama Zenit. Dia juga sudah tak sabar bisa bermain bareng rekan setimnya di musim kompetisi baru.

"Terima kasih banyak, saya senang bisa berada di sini. Saya tak sabar untuk memulai perjalanan baru," kata Lovren dalam video wawancaranya bersama Zenit.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan tim, tetapi saya siap buat segalanya," ujarnya.

Zenit sendiri menjadi klub keenam yang dibela Dejan Lovren sepanjang kariernya. Sebelumnya, dia sudah pernah bergabung ke Dinamo Zagreb, Inter Zapresic (pinjaman), Lyon, Southampton, dan tentu saja Liverpool.



Simak Video "Lovren Angkat Kaki dari Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com