sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 28 Jul 2020 12:03 WIB

Lovren Pergi, Mohamed Salah Bromance Sama Siapa Dong?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 09: Mohamed Salah of Liverpool (R) and Dejan Lovren of Liverpool (L) speak during a training session ahead of their UEFA Champions League Group E match against RB Salzburg at Melwood Training Ground on December 09, 2019 in Liverpool, England. (Photo by Nathan Stirk/Getty Images) Dejan Lovren dan Mohamed Salah takkan bersama lagi musim depan (Nathan Stirk/Getty Images)
Liverpool -

Mohamed Salah ditinggal pergi sobatnya, Dejan Lovren, ke Zenit St Peterbursg. Liverpool kini harus mencari sosok baru pengganti Lovren sebagai rekan bromance Salah.

Liverpool mengumumkan kepastian transfer Lovren ke Zenit, Senin (27/7/2020) malam WIB. Bek asal Kroasia itu diikat kontrak tiga tahun oleh juara Liga Rusia ersebut dengan biaya pembelian mencapai 11 juta paun.

Transfer kali ini mengakhiri masa bakti Lovren yang sudah membela Liverpool sejak 2014. Selama enam tahun berseragam tim juara Liga Inggris 2019/2020 itu, dia mencatatkan total 185 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Kepergian Lovren meninggalkan pekerjaan rumah untuk Klopp mencari penggantinya. Meski bukan lagi pilihan utama di lini belakang, Lovren adalah pelapis untuk Virgil van Dijk, Joe Gomez, atau Joel Matip.

Tak cuma itu, Dejan Lovren selama ini dikenal dekat dengan bintang utama klub Salah. Mohamed Salah dan Lovren memang berhubungan akrab, di dalam maupun luar lapangan. Lovren selalu duduk di sebelah Salah saat berada di bus atau pesawat.

Keduanya juga beraktivitas bareng dan tak jarang Lovren dikerjain juga oleh Salah. Wajar jika Salah begitu kehilangan dan kini jadi tugas untuk Juergen Klopp serta Liverpool mencari pengganti Lovren, yang bisa juga jadi teman akrab Mohamed Salah.

"Kemarin kami bilang, 'Siapa sekarang sahabatnya Mo?' karena mereka benar-benar teman dekat. Mereka begitu dekat dan kami bakal merindukannya karena itu," ujar Klopp di situs resmi klub.

"Dia atlet panutan, punya segalanya yang Anda butuhkan dan kini dia sudah pergi ke Rusia, tapi dia bisa kembali kapanpun - dia akan selalu disambut karena dia benar-benar mengasyikkan," sambung manajer asal Jerman itu mengenai kepergian Dejan Lovren yang memang dikenal amat dekat dengan Mohamed Salah.



Simak Video "Lovren Angkat Kaki dari Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com