sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 19 Agu 2020 08:33 WIB

Wenger Bantah Mau Gantikan Koeman di Timnas Belanda

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - MAY 03: Arsene Wenger manager / head coach of Arsenal during the UEFA Europa League Semi Final second leg match between Atletico Madrid  and Arsenal FC at Estadio Wanda Metropolitano on May 3, 2018 in Madrid, Spain. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) (Arsene Wenger bantah dirinya bakal menggantikan Ronald Koeman di Timnas Belanda. Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Barcelona -

Arsene Wenger dirumorkan bakal menjadi pelatih Timnas Belanda andai Ronald Koeman resmi menangani Barcelona. Isu tersebut langsung dibantah The Professor.

Koeman sudah hampir dipastikan akan menggantikan posisi Quique Setien di kursi pelatih Barcelona. Meski belum diumumkan secara resmi, tetapi hal tersebut sudah disampaikan presiden Blaugrana, Josep Maria Bartomeu.

"Jika tidak ada sesuatu yang salah, maka Koeman akan menjadi pelatih Barca musim depan. Kami sudah tahu bagaimana pemikiran dan filosofinya," kata Bartomeu dalam wawancara langungnya dengan Barca TV.



Ronald Koeman bahkan sudah terlihat di bandara Barcelona pada Minggu (16/8). Kesepakatan di antara kedua pihak diyakini sudah terjalin, sehingga Barcelona kini diyakini tinggal mengumumkannya secara resmi dalam waktu dekat.

Andai pengumuman tersebut benar-benar terjadi, maka Timnas Belanda mau tidak mau harus mencari pengganti Koeman yang sudah menangani De Oranje sejak 2018. Salah satu nama yang disebut-sebut bakal mengisi posisi tersebut adalah mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pria 70 tahun itu tak lagi menangani tim usai angkat koper dari Arsenal pada 2018. Wenger saat ini berstatus sebagai direktur FIFA yang mengurus pengembangan sepakbola global.

Kendati demikian, kabar tersebut rupanya langsung disanggah Wenger. Dia mengaku tidak mengetahui dari mana datangnya isu dirinya akan menjadi pengganti Ronald Koeman di Timnas Belanda.

"Saya yakin ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa saya menawarkan kesediaan saya untuk mengambil pekerjaan itu. Namun, saya tidak bersedia," ujar Wenger, dikutip dari Mirror.

"Saya kerja di FIFA dan saya bekerja sangat keras dan saya tidak berbicara dengan siapa pun. Saya tidak tahu dari mana berita tersebut berasal," Arsene Wenger menegaskan.



Simak Video "Tak Disebut di Buku Wenger, Mourinho: Dia Tak Pernah Mengalahkanku"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com