Newell's Old Boys Tunggu Messi Pulang Kampung, tapi...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 28 Agu 2020 13:51 WIB
(FILES) In this file photo taken on August 4, 2019 Barcelonas Argentinian forward Lionel Messi waves before the 54th Joan Gamper Trophy friendly football match between Barcelona and Arsenal at the Camp Nou stadium in Barcelona. - Six-time Ballon dOr winner Lionel Messi told Barcelona he wants to leave -- on a free transfer -- in a
Newell's Old Boys Tunggu Messi Pulang Kampung, tapi... (Foto: AFP/JOSEP LAGO)
Jakarta -

Lionel Messi sudah ditunggu klub masa kecilnya, Newell's Old Boys. Tapi mereka juga realistis dan tahu sulit buat La Pulga untuk pulang kampung dalam waktu dekat.

Hal itu tidak lepas dengan spekulasi masa depan Messi di Barcelona belakangan ini, setelah di awal pekan ia minta untuk bisa dilepas pada musim panas ini.

Kontrak Messi, yang baru habis tahun depan, memang menyertakan klausul pelepasan dengan nominal 'selangit' yakni 700 juta euro. Tapi konon ada klausul khusus yang jika diaktivasi bikin La Pulga bisa pergi sebelum kontraknya berakhir.

Lionel Messi sendiri tak pernah menyembunyikan hasrat untuk bermain lagi buat Newell's Old Boys, klub kota kelahirannya yang pernah ia bela sedari usia enam tahun sebelum ke Barca pada umur 13 tahun.

Petinggi dan fans Newell's Old Boys pun yakin benar bahwa Lionel Messi akan kembali suatu hari nanti. Tapi tidak saat ini, atau dalam waktu dekat, sebagaimana dilansir oleh media Spanyol, AS.

[Gambas:Video 20detik]




"Sebagai penggemar Newell's aku ingin ia kembali saat ini juga, tapi kami tahu itu mustahil. Jika ia memang datang ia baru akan melakukannya sekitar empat tahun lagi saat ia nyaris berhenti main agar bisa bilang, 'aku akan main di beberapa laga Newell's dan kemudian aku akan pensiun'," kata Daniel Valvi (65 tahun), seorang pensiunan di kota kelahiran Messi, Rosario.

Di tengah santernya rumor yang mengaitkan Messi dengan Manchester City, Paris Saint-Germain, dan klub-klub top lain, plus kemungkinannya bertahan di Barcelona, pihak Newell's Old Boys tetap menantikan kedatangannya. Tidak sekarang, tapi di masa depan.

"Kami tak perlu menghubungi siapa-siapa. Ia tahu persis Newell's menginginkannya kembali. Dan itu tidaklah bergantung pada sebuah hubungan telepon. Kami santai saja mengenai hal itu," ujar Juan José Concina, sekjen Newell's Old Boys.

"Ini bukan cuma soal Newell's (sebagai sebuah klub), kedatangannya bukan cuma bagus buat organisasi kami tapi juga buat persepakbolaan Argentina secara keseluruhan. Itu akan jadi dorongan besar buat sepakbola Argentina," ucapnya soal potensi 'kepulangan' Lionel Messi.

(krs/cas)