sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 30 Agu 2020 15:00 WIB

Neymar Akhiri Kontrak Sponsor dengan Nike

Bayu Baskoro - detikSport
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Neymar of Paris Saint-Germain looks on during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images) Neymar memutus kontrak sponsornya dengan Nike. (Foto: Getty Images)
Paris -

Kebersamaan Neymar dengan sponsor Nike tampaknya akan menemui titik akhir. Dia tak mau memperpanjang kontraknya dengan apparel asal Amerika Serikat tersebut.

Neymar sudah menjalin kerja sama dengan Nike selama 15 tahun. Karier sepakbola penyerang asal Brasil itu selalu didukung perusahaan penyedia alat olahraga ternama tersebut sejak berusia 13 tahun.

Ketika Neymar masih bermain di Santos, Nike menjadi sponsor utama klub tersebut. Pemain 28 tahun itu bahkan selalu membela klub-klub yang disponsori Nike, mulai dari Barcelona hingga Paris Saint-Germain.

Melansir laporan AS, Neymar memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Nike mulai Selasa (1/9/2020). Dia sudah tak lagi muncul dalam iklan produk teranyar Nike.

Penghentian kontrak Neymar di Nike disinyalir lantaran tidak ada kata mufakat dalam upaya perpanjangan kerja sama di antara kedua pihak. Sebelumnya, pembicaraan kontrak di antara Neymar dan Nike sudah dilakukan sebelum kompetisi dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

Dengan berakhirnya kontrak dengan Nike, maka Neymar kini bisa beralih menjalin kerja sama sponsor dengan apparel lain. Penyerang PSG itu dilaporkan bakal menandatangani kontrak baru dengan Puma, perusahaan penyedia peralatan olahraga asal Jerman.

Hengkangnya Neymar dari Nike disebut-sebut berdampak signifikan kepada brand Amerika Serikat itu. Apalagi, Nike juga mulai kehilangan beberapa klub top Eropa yang sebelumnya menggandeng mereka sebagai sponsor apparelnya.

Tercatat hanya ada enam tim besar di Benua Biru yang bakal memakai Nike sebagai apparel. Mereka antara lain Barcelona, PSG, Inter Milan, Chelsea, Tottenham Hotspur, serta kampiun Premier League 2019/2020 Liverpool.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com