sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 09:30 WIB

Ramos Samai Rekor Gol Di Stefano Bersama Spanyol

Putra Rusdi K - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 06: Sergio Ramos of Spain celebrates with teammates Mikel Merino and Jesus Navas after scoring his teams second goal during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Ukraine at Estadio Alfredo Di Stefano on September 06, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Sergio Ramos menorehkan rekor usai mencetak dua gol ke gawang Ukraina (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Madrid -

Sergio Ramos menorehkan rekor usai mencetak dua gol ke gawang Ukraina. Ia menjadi bek tersubur bersama timnas dan menyamai catatan gol dari Alfredo Di Stefano.

Ramos bersama Spanyol menghadapi Ukraina di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga Grup 4 UEFA Nations Legue, Senin (7/9/2020). Kapten La Furi Roja ini mampu menghadirkan kontribusi besar untuk timnya di laga ini.

Ramos yang hanya bermain hingga menit ke-61 mampu menyumbang dua gol. Gol pertama diciptakannya melalui penalti di menit ke-3, sedangkan gol kedua lahir dari kepala Ramos pada menit ke-29.

Spanyol kemudian memastikan menang 4-0 usai mereka menambah dua gol lagi lewat Ansu Fati dan Ferran Torres.

Berkat dua golnya di laga ini membuat Ramos telah mengemas 23 gol untuk Spanyol. Ia menorehkan hal tersebut dari 172 penampilan sejak melakoni debut dengan Tim Matador pada Maret 2005.

Dikutip dari Marca, pemain 34 tahun tersebut kini tercatat sebagai bek yang paling banyak membuat gol bersama tim nasional. Ia melampaui rekor Daniel Passarella yang mengemas 22 gol untuk timnas Argentina.

Dengan raihan 23 gol tersebut, Ramos juga berhasil menyamai catatan gol dari legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, di timnas Spanyol. Ramos dan Di Stefano duduk di peringkat ke delapan dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Spanyol.

David Villa saat ini masih menjadi pemain tersubur dalam sejarah Spanyol dengan raihan 55 gol. Torehan gol Ramos ini jelas terbilang luar biasa bagi seorang pemain belakang.

Pria didikan akademi Sevilla ini tak hanya subur saat membela Spanyol, tapi juga kala berseragam Madrid.Ia musim lalu tampil tajam dengan mengemas 13 gol di semua ajang untuk Los Blancos.

Jumlah golnya tersebut hanya kalah dari ujung tombak utama Madrid, Karim Benzema, yang menorehkan 27 gol di sepanjang musim 2019/2020. Ramos total telah mengemas 97 gol bersama Madrid dari 650 penampilan sejak musim 2005/2006.



Simak Video "Sergio Ramos Ingin Messi Bertahan di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com