sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 10:10 WIB

Tampil Tumpul Bikin Jerman Gagal Kalahkan Swiss

Putra Rusdi K - detikSport
BASEL, SWITZERLAND - SEPTEMBER 06: Ilkay Guendogan (C) of Germany and teammates react during the UEFA Nations League group stage match between Switzerland and Germany at St. Jakob-Park on September 06, 2020 in Basel, Switzerland. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images) Jerman gagal menang atas Swiss karena buang-buang peluang (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Basel -

Pelatih Jerman, Joachim Loew, menilai timnya gagal menang atas Swiss karena tampil tumpul. Hasil ini membuat mereka belum pernah menang di UEFA Nations League.

Jerman gagal menang saat bersua dengan Swiss di St Jakob Park pada laga Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Sempat unggul lewat IlKay Guendogan di menit ke-14, De Mannschaft harus puas bermain imbang 1-1 setelah Silvan Widmer mencetak gol untuk Swiss di menit ke-58.

Loew menilai kegagalan Jerman meraih angka penuh di laga ini karena mereka gagal mengoptimalkan peluang di babak pertama. Pelatih 60 tahun ini menilai tim asuhannya bisa unggul 2-0 terlebih dahulu.

Situasi kemudian semakin sulit untuk Jerman karena mereka justru tampil begitu buruk di separuh kedua laga. Swiss memang mampu begitu merepotkan Jerman di laga ini.

Menurut statistik, Swiss mengungguli Jerman dalam penguasaan bola yaitu dengan 54 persen berbanding dengan 46 persen. Mereka juga lebih sering menebar ancaman dengan 18 kali melakukan percobaan tembakan. Jumlah tersebut dua kali lipat dari Jerman yang hanya melakukan sembilan percobaan.

"Kami melewatkan kesempatan untuk unggul 2-0 dan gagal memanfaatkan peluang kami. Di babak pertama kami melakukannya dengan baik, tetapi di babak kedua kami mengizinkan Swiss kembali ke permainan," ujar Loew dikutip dari situs resmi DFB.

"Kami tidak cukup klinis di depan gawang dan kami kehilangan sebagian ritme kami setelah kebobolan. Kami sudah punya dasar yang cukup baik, tetapi mudah-mudahan kami akan tampil lebih baik di bulan Oktober."

Hasil imbang melawan Swiss ini melanjutkan catatan buruk Jerman di ajang UEFA Nations League. Sejak ajang ini diselenggarakan dua tahun lalu, Jerman belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Mereka imbang melawan Prancis pada 0-0 pada 6 September 2018, lalu dibekuk 0-3 oleh Belanda 13 Oktober 2018. Jerman kalah lagi 1-2 kali ini dari Prancis tiga hari setelahnya, kemudian imbang 2-2 kontra Belanda pada 19 November.

Hal tersebut berlanjut di musim sebelum imbang 1-1 dengan Swiss, mereka juga tertahan dengan skor serupa saat menjamu Spanyol. Jerman kini punya torehan yang sama dengan tim-tim kecil Eropa seperti San Marino, Malta, Latvia, dan Andorra.

Jerman baru kembali punya kesempatan untuk memperbaiki torehan di ajang UEFA Nations League Oktober mendatang. Mereka akan menghadapi Ukraina pada 10 Oktober dan Swiss pada 13 Oktober menatang.



Simak Video "Jerman Ditahan Imbang Swiss 1-1"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com