sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 13:35 WIB

Luis Enrique: Semoga Rekor Sergio Ramos di Timnas Tambah Banyak

Lucas Aditya - detikSport
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 06: Sergio Ramos of Spain celebrates with teammate Jesus Navas after scoring his teams second goal during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Ukraine at Estadio Alfredo Di Stefano on September 06, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images) Sergio Ramos didoakan Luis Enrique bisa mencetak lebih banyak rekor di Timnas Spanyol. (Foto: Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Jakarta -

Bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos, baru saja menorehkan rekor. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique, mendoakan pencapaiannya bertambah banyak.

Sergio Ramos bermain gemilang saat Spanyol menaklukkan Ukraina 4-0 dalam lanjutan UEFA Nations League. Dalam pertandingan di Estadio Alfredo di Stefano, Senin (7/9/2020) dini hari WIB, bek 34 tahun itu menyarangkan dua gol.

Dengan tambahan dua gol itu, Sergio Ramos kini sudah mengoleksi sebanyak 23 gol di level internasional. Bek milik Real Madrid itu melampaui gol bek Argentina, Daniel Passarella, yang mencetak sebanyak 22 gol.

Sergio Ramos pun menyamai jumlah gol dari Alfredo Di Stefano untuk Timnas Spanyol. Dia menyandang status sebagai bek tersubur di level internasional.

Pujian pun datang dari Enrique. Kehadirannya disebut sangat membantu tim, ada terselip harapan dari Enrique untuk Ramos.

"Saya harap dia bisa meraih lebih banyak pencapaian bersama Tim Nasional. Dia merupakan seorang pemimpin, tapi tak cuma sekadar kata-kata, dengan contoh, begitulah dia memimpin," kata Enrique di Omnisport.

"Dia sangat membantu, menambah kekuatan. Sangat mudah bagi seorang pelatih mempunyai Sergio Ramos," kata eks pelatih Barcelona itu menambahkan.

Sergio Ramos tak hanya subur saat membela Spanyol, tapi juga kala berseragam Madrid. Ia musim lalu tampil tajam dengan mengemas 13 gol di semua ajang untuk Los Blancos.

Jumlah gol Sergio Ramos tersebut hanya kalah dari ujung tombak utama Madrid, Karim Benzema, yang menorehkan 27 gol di sepanjang musim 2019/2020. Ramos total telah mengemas 97 gol bersama Madrid dari 650 penampilan sejak musim 2005/2006.



Simak Video "Ansu Fati Masuk Timnas Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com