sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 04:45 WIB

Ini Obrolan Greenwood, Foden, dan Model Islandia Sebelum Ngamar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BURTON-UPON-TRENT, ENGLAND - NOVEMBER 11: Phil Foden and Mason Greenwood of England U21s takes part in a training session at St Georges Park on November 11, 2019 in Burton-upon-Trent, England. (Photo by Nathan Stirk/2019 Getty Images) Mason Greenwood dan Phil Foden menyelundupkan gadis Islandia ke kamar hotel timnas Inggris. (Foto: Getty Images/Nathan Stirk)
Jakarta -

Mason Greenwood dan Phil Foden dicoret dari tim nasional Inggris usai menyelundupkan gadis ke kamar hotel. Video mengungkap obrolan mereka di telepon.

Greenwood dan Foden baru saja tampil bersama timnas Inggris dalam pertandingan melawan Islandia di UEFA Nations League, Sabtu (5/9/2020) lalu. Keduanya melakukan debutnya di timnas senior dalam laga tersebut.

Tapi keduanya langsung bikin masalah saat memasukkan dua gadis lokal ke kamar hotel pada Minggu (6/9). Skandal itu terungkap akibat video yang beredar di media sosial.

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, membenarkan kalau Greenwood dan Foden telah melanggar aturan karantina. Pemain Manchester United dan Manchester City itu pun langsung dicoret dari timnas dan tidak akan tampil di laga berikutnya melawan Denmark, Rabu (9/9/2020) dini hari WIB.

Dalam video lain yang beredar, terungkap bahwa Greenwood dan Foden sudah lebih dulu berbicara dengan sang gadis di telepon. Percakapan mereka pada dasarnya membahas soal rencana pertemuan di hotel.

Gadis itu belakangan diketahui bernama Nadia Sif Lindal Gunnarsdottir, seorang model Islandia berusia 20 tahun. Di malam skandal itu terjadi, Nadia ditemani sepupunya yang berusia 19 tahun, Lara Clausen.

Selain dicoret dari timnas, Greenwood dan Foden juga dijatuhi denda masing-masing sebesar 1.360 paun (Rp 26,4 juta) oleh kepolisian Islandia. Keduanya dinilai melanggar aturan pandemi virus Corona.

Berikut adalah percakapan Mason Greenwood dan Phil Foden dengan model Islandia

Foden: Ulangi lagi, apa yang kamu katakan?

Gadis: Apa rencananya?

Foden: Apa rencananya??

Gadis: Mmm

Foden: Mason, apa rencananya?

Greenwood: Tergantung apa yang kamu (gadis) inginkan

Foden: Dia bilang tergantung apa keinginanmu

Gadis: Kami bisa datang ke hotel, tapi aku tidak tahu bagaimana kalian akan menyelinapkan kami

Foden: Untuk apa kamu ke hotel?

Greenwood: Menurutmu untuk apa?

Foden: Apa yang dia inginkan?

Gadis: Yeah, menurutmu apa?

Foden: Kamu bawa kawan?

Gadis: Apa?

Foden: Temanmu

Gadis: Yeah



Simak Video "Duhai Greenwood, Belajar Nyundul Dong..."
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com