sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Sep 2020 07:45 WIB

Direktur PSG Kecam FFF Usai Kylian Mbappe Positif Corona

Yanu Arifin - detikSport
Frances Kylian Mbappe during the UEFA Nations League soccer match between Sweden and France at Friends Arena, Saturday, Sept. 5, 2020, in Stockholm, Sweden. (Jessica Gow/TT via AP) Kylian Mbappe dinyatakan positif virus corona saat tengah membela Timnas Prancis. (Foto: Jessica Gow/TT via AP)
Paris -

Kylian Mbappe positif virus corona saat sedang membela Timnas Prancis. Hal itu membuat Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dikecam direktur Paris Saint-Germain.

FFF merilis pernyataan bahwa Mbappe positif virus corona. Dalam pengujian yang dilakukan hari Senin (7/9), penyerang 21 tahun itu dinyatakan tertular dan langsung diisolasi terpisah dari skuad, jelang menghadapi Timnas Kroasia di UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

"Hasil tes COVID-19 yang dilakukan UEFA pada Senin (7/9) pagi ternyata hasilnya positif. Ia langsung dikeluarkan dari grup setelah menerima hasilnya, di akhir latihan, sebelum kembali ke rumahnya pada malam harinya."

Kabar itu rupanya membuat PSG kesal. Direktur olahraganya, Leonardo de Araujo, mengaku Les Parisiens justru tidak dikabari FFF secara langsung.

"Aku merasa ini sangat tidak bisa diterima, sebab kami mengetahuinya dari media jika salah satu pemain kami positif," kata Leonardo kepada RMC.

"Mereka merilis pernyataan dan mengirim pulang pemain, tapi tidak ada satu pun dari Federasi mendiskusikannya kepada kami. Tidak ada yang menghubungi kami," lanjut Leonardo, yang juga mantan pemain PSG pada musim 1996-1997 itu.

Lebih lanjut, Leonardo mengaku klub sampai menghubungi Mbappe sendiri untuk mencari tahu kebenarannya. Hal itu yang membuat PSG kesal karena masalah komunikasi.

"Tepat. Dia ada di rumah dan kami mengetahuinya dari dia sendiri. Apakah kami menjaganya? Semua orang menceramahi PSG, kami tidak menjaga pemain dengan baik. Namun saat ini terjadi, PSG yang tetap harus mengatasinya, bahkan meski tidak mengetahuinya. PSG selalu menjadi orang yang jahat dalam cerita," kecam Leonardo, yang juga sempat membela Sao Paulo, Valencia, AC Milan, dan Kashima Antlers itu.

"Ini adalah bentuk kurangnya rasa hormat karena tidak pernah berkomunikasi dengan klub. Kami tidak berbicara dengan siapa pun. Kami hanya berbicara dengan Mbappe. Kami adalah orang-orang yang harus memberikan tekanan. Ini tidak bisa diterima," ujar pria asal Brasil itu.

Bagi PSG, situasi Mbappe membuat panjang daftar pemainnya yang positif corona. Sebelumnya sudah ada Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Keylor Navas, dan Marquinhos yang juga terjangkit COVID-19.



Simak Video "Neymar Mengalami Cedera Betis"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com