sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 20:50 WIB

Dani Alves ke Neymar: Aku Sayang Kamu, Bro

Afif Farhan - detikSport
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 22:  Neymar (R) of PSG celebrates scoring his teams first goal with Dani Alves during the UEFA Champions League group B match between Paris Saint-Germain and Celtic FC at Parc des Princes on November 22, 2017 in Paris, France.  (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Dani Alves ke Neymar: Aku Sayang Kamu, Bro (Getty Images/Catherine Ivill)
Paris -

Heboh Neymar diserang kalimat rasis oleh pemain Marseille, Alvaro Gonzalez. Mantan rekan setim Neymar, Dani Alves membelanya.

Pertandingan Paris Saint-Germain (PSG) vs Marseille di pekan kedua Liga Prancis, Senin (14/9) dini hari WIB berlangsung panas. Dalam laga yang berakhir 1-0 untuk Marseille, wasit mengeluarkan 5 kartu merah seusai terjadi cekcok di lapangan antara kedua tim.

Salah satu kartu merah dilayangkan ke Neymar. Pemain bernomor punggung 10 itu diketahui menempeleng kepala Alvaro Gonzalez.

Neymar berkilah, hal itu dilakukannya karena Alvaro melontarkan kata-kata rasis. Alvaro menurut Neymar, mengeluarkan kata-kata monyet.

Neymar sudah menjelaskan panjang lebar perihal tersebut di media sosial Twitter pribadinya. Berbagai dukungan mengalir ke Neymar, salah satunya dari rekan setimnya di PSG dan timnas Brasil, Dani Alves.

Dani Alves memposting foto di Instagram pribadinya yang menampilkan saat dirinya sedang merayakan trofi juara bersama Neymar. Dia menuliskan caption dalam bahasa Portugis yang jika diartikan ke bahasa Indonesia, yakni 'Dalam olahraga maupun dalam kehidupan, kita hadir untuk menginspirasi orang, untuk mengubah kehidupan dan tidak ada ruang bagi orang yang menyatakan kebencian atau rasisme'.

'Semoga Anda tidak dibimbing oleh kebencian, saudaraku. Cinta adalah satu-satunya cara melawan kebencian, semoga Anda selalu dalam damai dan penuh kebaikan di dalam jiwa. Aku sayang kamu, bro'.

[Gambas:Instagram]




Neymar lewat Instagram pribadinya, menulis komentar di postingan Dani Alves tersebut. Dia juga menulis, 'aku sayang kamu'.

Kedua pemain itu memang merupakan sahabat baik. Keduanya selain di PSG, juga pernah sama-sama memperkuat Barcelona.



Simak Video "Kesalnya Neymar Dapat Pelecehan Rasial"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com