sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 23:30 WIB

Wow! Bayaran Sponsor Neymar Kalahkan Ronaldo-Messi

Bayu Baskoro - detikSport
Neymar menjalin kerja sama sponsor dengan Puma. Neymar menjalin kerja sama sponsor dengan apparel Puma. (Foto: Twitter @PUMA)
Paris -

Neymar resmi dikontrak apparel Puma. Pemain Brasil itu mendapat bayaran dari sponsor lebih besar ketimbang yang diterima Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Neymar sebelumnya menjalin kontrak kerja sama dengan brand ternama, Nike. Produsen olahraga asal Amerika Serikat itu sudah mengontrak striker Paris Saint-Germain tersebut sejak Neymar masih berumur 13 tahun.

Setelah 15 tahun berada di bawah naungan sponsor Nike, Neymar memutuskan tak lagi memperpanjang kontraknya dengan apparel tersebut per 1 September 2020. Mantan bintang Barcelona itu kabarnya tak sepakat dengan tawaran perpanjangan kerja sama yang disodorkan Nike.

Usai cabut dari Nike, Neymar mengumumkan jika dirinya resmi menjalin kerja sama sponsor dengan apparel asal Jerman, Puma. Pengumuman itu disampakannya pada Sabtu (12/9/2020).

Neymar pun mengikuti sejumlah nama pemain top dalam sejarah sepakbola yang sebelumnya pernah diikat kontrak sponsor dengan Puma. Pele, Eusebio, Maradona, Johan Cruyff, dan Lothar Matthaeus adalah deretan legenda tersebut.

Melansir Mundo Deportivo, Neymar mendapatkan bayaran fantastis dari Puma sebesar 25 juta euro (Rp 437 miliar) per tahun. Angka tersebut membuatnya kini menjadi atlet individu dengan nilai kontrak sponsor apparel tertinggi sepanjang sejarah.

Bayaran Neymar dari Puma bahkan mengalahkan pendapat sponsor yang diterima Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari apparel-apparel lainnya. Seperti diketahui, CR7 dikontrak seumur hidup oleh Nike, sementara La Pulga menjalin ikatan kerja sama seumur hidup dengan Adidas.

Cristiano Ronaldo mendapat bayaran mencapai 17 juta euro (Rp 297 miliar) per tahun dari kontraknya bersama Nike. Ada pun Lionel Messi diikat kontrak senilai 20 juta euro (Rp 350 miliar) tiap tahun dari Adidas yang menjadi sponsornya.



Simak Video " Berikut 10 Pemain Paling Bernilai, Ronaldo Nggak Masuk"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com