sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 03 Okt 2020 21:05 WIB

Ansu Fati Lebih 'Membunuh' Ketimbang Messi, Lewandowski, dan Vardy

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Barcelonas Ansu Fati celebrates after scoring the opening goal during the Spanish La Liga soccer match between RC Celta and FC Barcelona in Vigo, Spain, Thursday, Oct. 1, 2020. (AP Photo/Lalo R. Villar) Ansu Fati begitu membunuh di kotak penalti sepanjang setahun ini (AP/Lalo R. Villar)
Barcelona -

Ansu Fati boleh masih hijau di kancah sepakbola Eropa. Tapi sepanjang tahun ini, Ansu Fati lebih "membunuh" ketimbang para penyerang top lainnya.

Ansu Fati lagi jadi bahan perbincangan menyusul performa apiknya di awal musim ini. Dia sudah membuat tiga gol dari dua pertandingan LaLiga bersama Barcelona.

Di bawah asuhan Ronald Koeman, Ansu Fati langsung dipasang di lini serang bareng Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Setidaknya Barcelona bisa lebih cepat melupakan sosok Luis Suarez yang selama ini jadi andalan.

Dengan tiga golnya sejauh ini, Ansu Fati sudah membuat 11 gol sejak debutnya di LaLiga pada 25 Agustus 2019. Jumlah golnya memang tidak sebanyak Messi yang membuat 32 gol selama periode itu.

Bahkan gol Ansu Fati masih kalah dari Karim Benzema yang merupakan top scorer kedua LaLiga musim lalu dengan 25 gol. Tapi, dari rasio penyelesaian peluang yang didapat, Ansu Fati membuktikan kalau umur bukanlah halangan.

Sebelas gol Ansu Fati itu didapat hanya dari 17 tembakan tepat sasaran atau sekitar 64,7 persen rasio peluang jadi gol. Itu terbaik di antara para pemain top Eropa lainnya seperti Jamie Vardy, Robert Lewandowski, atau Messi yang jadi topscorer di liganya masing-masing.

Ansu FatiStatistik Ansu Fati Foto: Istimewa

Berada di bawah Ansu Fati adalah triker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dengan 29 gol dari 51 tembakan atau sekitar 56,9 persen rasio konversi.

Vardy cuma punya rasio 54 persen, yakni 27 gol dari 50 tembakan di posisi ketiga. Ciro Immobile yang bikin 40 gol dari 78 attempts on target di posisi keempat dengan 51,3 persen, disusul Romelu Lukaku dengan 37 gol dari 73 attempts on target alias 50,7 persen rasio konversi.

Lewandowski yang meraih sepatu emas saja cuma ada di posisi keenam dalam urusan penyelesaian peluang, 50 gol dari 106 tembakan tepat sasaran atau sekitar 47,2 persen.

Messi bahkan jauh di bawah, yakni 32 gol dari 98 tembakan tepat sasaran dengan 32,7 persen. Di posisi paling bawah dari deretan pemain itu ada penyerang Liverpool Mohamed Salah dengan 23 gol dari 73 tembakan tepat sasaran atau 31,5 persen.

Ansu FatiStatistik Ansu Fati (Foto: Istimewa)

Untuk urusan total attempts sepanjang setahun terakhir, Ansu Fati juga punya konversi yang bagus, yakni 23,4 persen. Sebab dia bikin 11 gol dari total 47 tendangan, baik itu on maupun off target. Di posisi teratas adalah Jamie Vardy dengan 27 gol dari total 100 attempts atau rasio 27 persen.



Simak Video "Juventus Siapkan Duit Selangit Demi Ansu Fati"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com