sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Okt 2020 07:00 WIB

Maaf Dembele, Saat Ini Ansu Fati Jadi Prioritas Koeman

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 27: Ansu Fati of FC Barcelona celebrates after scoring his sides second goal during the La Liga Santander match between FC Barcelona and Villarreal CF at Camp Nou on September 27, 2020 in Barcelona, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images) Ansu Fati bikin dua gol di laga perdana Barcelona pada musim 2020/2021. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Ronald Koeman mengindikasikan Ousmane Dembele memang bukan pemain prioritas. Ini semakin menguatkan rumor penjualan winger 23 tahun tersebut.

Dembele saat ini tengah dikaitkan dengan Manchester United. MU sedang berupaya merekrut penyerang sayap baru dan pendekatan terhadap Jadon Sancho, sang target utama, terlanjur kandas.

Barcelona diyakini membuka diri terhadap peluang melepas Dembele. Meski dibeli mahal seharga 105 juta euro dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu, Dembele lebih banyak bermasalahnya.

Ia berkali-kali tersangkut masalah disiplin, bahkan kabar teranyar menyebutkan dia kembali telat datang latihan pada Senin (28/9/2020) lalu. Selain itu, pemain muda Prancis itu juga sangat akrab dengan cedera, salah satu yang paling sering adalah hamstring.

Menanggapi rumor ketertarikan MU, pelatih Barcelona Ronald Koeman mengaku soal transfer adalah keputusan klub dan sang pemain. Tapi ia sebenarnya masih melihat potensi dari Dembele.

"Situasi Dembele? Saya mengandalkannya. Dia sangat bagus di pekan-pekan pertama (pramusim) tapi kemudian mengalami kemunduran pekan lalu," kata Koeman dikutip Metro.

"Dia berlatih dengan baik hari ini dan saya mengandalkannya. Tapi ini merupakan keputusan yang perlu diambil klub dan sang pemain," imbuh pelatih asal Belanda ini.

Sikap Koeman terhadap Dembele bisa ditengok dari laga pertama Barcelona musim ini melawan Villarreal. Ia mencadangkan Dembele dan memilih Ansu Fati sebagai starter.

Fati diakuinya jadi prioritas, bahkan kepercayaan itu dijawab sang pemain dengan dua gol. Jika bertahan di Barcelona, maka Dembele harus membuktikan diri lebih baik dari Fati yang baru 17 tahun.

"Dembele tidak jadi starter di laga terakhir karena Ansu Fati telah terbukti sebagai pemain yang sangat bagus, dan dia bakal harus menunggu kesempatannya," sambung Koeman.



Simak Video "6 Bulan Lebih Absen, Dembele Siap Bela Barcelona Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com